DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 21:06 WIB

Pilwalkot Bandung 2018

Kampanye di Depan Rumah, Ruli Cerita Buyutnya yang Pahlawan

Tri Ispranoto - detikNews
Kampanye di Depan Rumah, Ruli Cerita Buyutnya yang Pahlawan Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Calon Wakil Wali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat berkampanye di lingkungan rumahnya sendiri di RW 2, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Ruli itu menggelar pertemuan dengan sejumlah warga di Pos RW 2 tidak jauh dari rumahnya yang berada di Jalan Cipaku II No 3, Kota Bandung.

Dalam pertemuan itu Ruli menceritakan sosok buyutnya yang merupakan seorang pahlawan nasional, Hos Tjokroaminoto. "Buyut saya ini memiliki prinsip membangun ekonomi sambil berpolitik. Di mana saat itu pribumi masih dianggap jongos oleh kolonial," ujarnya, Senin (19/2/2018).

Ruli mengatakan salah satu hal yang mendorongnya keluar dari zona nyaman yakni seorang pengusaha menjadi politisi tidak lain adalah karena sosok buyutnya itu. "Itulah yang menginspirasi saya terjun ke politik. Saya ingin keluar zona nyaman dan terjun ke politik praktis hingga bergabung ke Partai Demokrat," katanya.

Selama menjadi kader Demokrat, Ruli mengungkapkan banyak hal yang ia dapatkan. Terlebih di dalam keluarganya terdapat tiga kubu partai berbeda yakni PPP yang berasal dari keluarga neneknya dan Golkar dari ayahnya.

"Tapi justru itulah yang menyenangkan. Berbeda-beda (partai) tapi kita tetap saling melengkapi di rumah, berdiskusi. Itulah yang juga saya harapkan di Pilwalkot Bandung, walau berbeda-beda tapi ciptakan iklim demokrasi yang menyenangkan," ucapnya pria yang kini tercatat sebagai Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat ini.

Kampanye di Depan Rumah, Ruli Cerita Buyutnya yang PahlawanFoto: Tri Ispranoto


Tidak hanya bercerita mengenai sosok buyutnya, Ruli juga menerima sejumlah aspirasi dari warga. Salah satunya seorang Linmas atau Hansip bernama Nana Ipan yang menginginkan agar pekerjaannya sebagai pengamanan lingkungan turut diperhatikan.

Menanggapi hal itu Ruli mengaku akan segera menggelar rapat untuk melakukan bedah anggaran agar aspirasi tersebut bisa menjadi program. Sebab ia menilai peran Linmas sangat penting untuk keamanan lingkungan.

"Kita akan bedah anggaran karena memang Linmas ini harus terperhatikan. Karena perannya sangat penting sebagai ujung tombak keamanan. Kita harapkan dengan semakin diperhatikan maka akan ada peningkatan kualitas," ucapnya.

Aspirasi lainnya diungkapkan oleh Abah Apih. Sebagai sesepuh ia merasa bangga lantaran putra daerah yang tinggal di RW 2 bisa maju menjadi salah satu peserta di Pilwalkot Bandung.

Meski begitu Abah Apih tidak terlalu meminta hal yang di luar kewajaran. Sebab jika hal itu ditekankan maka sama dengan menyuruh Ruli untuk bekerja tidak betul dan malah bisa mencoreng nama baik wilayah.

"Saya tidak ingin putra daerah tercoreng. Jadi apa pun partainya, ormasnya, yang penting putra daerah wajib hukumnya untuk didukung," tandas Abah Apih.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed