DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 09:29 WIB

Truk Pengangkut Kelapa Senggol Biker Bawa Bayi di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Truk Pengangkut Kelapa Senggol Biker Bawa Bayi di Tasikmalaya Truk yang menyenggol motor/Foto: Deden Rahadian
Bandung - Sebuah truk pengangkut kelapa di Tasikmalaya, Jabar, menyenggol sepeda motor. Akibatnya, pengendara dan penumpang motor mengalami luka termasuk bayi dan balita.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 06.45 WIB. Pengemudi truk yang ugal-ugalan tersebut menyalip sepeda motor korban ditikungan jalan hingga menyenggol motor tersebut sampai terjatuh.

"Menurut saksi truk ini nyalip kendaraan roda dua nyalip dibelokan pinggir. Menyenggol motor sampai terjungkal. Korban luka ada bayi dan balita, ibunya sama sopir yang bawa motornya," ujar Kapolsek Salawu, Iptu Dedi Hidayat, di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian dibantu warga mevakuasi korban menggunakan kendaraan patroli. Pengendara motor. Pengendara motor alami luka dibagian kaki dan diduga patah tulang tangan kanan. Bayi 9 bulan lolos dari luka meski terlempar lebih dari satu meter menghujam aspal, sementara balita tiga tahun alami luka di bagian kaki.

"Semua korban saat ini berada di Puskesmas," ujar Dedi.

Korban merupakan warega Mangunreja Singaparna. Mereka sengaja berangkat dari Bandung mengguakan motor agar bisa berkumpul bersama keluarganya. "Saya enggak nyalip. Saya bawa anak dan ketiban motor," ucap Sri Rahmawati pengendara motor. Sri hendak pulang kampung bersama kakak dan keponakannya.

Sepeda motor korban serta truk pengangkut kelapa sudah diamankan petugas kepolisian. Pengendara truk juga jalani pemeriksaan setelah sempat hendak melarikan diri.



(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed