DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 03:06 WIB

Pilgub Jabar 2018

Sudrajat-Syaikhu, Deddy dan Uu Hadiri Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA

Mukhlis Dinillah - detikNews
Sudrajat-Syaikhu, Deddy dan Uu Hadiri Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Bawaslu Jabar menggelar deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA untuk Pilkada 2018 berintegritas. Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah calon yang akan bertarung di Pilgub Jabar.

Berdasarkan pantauan detikcom, tampak Deddy Mizwar bersama istri berada satu meja dengan pasangan Sudrajat - Syaikhu kompak mengenakan kaos hitam. Tampak juga Uu Ruzhanul Ulum mengenakan baju serba putih. Sementara calon lainnya tidak terlihat hingga akhir acara.

Keakraban dari para calon di Pilgub Jabar ini begitu tergambar. Mereka sesekali berbicang. Momen ini beberapa kali terjadi selama tahapan Pilgub Jabar ini berlangsung. Beberapa momen mereka kerap berswafoto.

Berada di meja lainnya, terlihat Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen Doni Monardo. Masih di meja yang sama, ada Sekda Jabar Iwa Karniwa, Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto.

Kapolda Jabar, Pangdam Siliwangi, Sekda Jabar dan Ketua Bawaslu Jabar satu mejaKapolda Jabar, Pangdam Siliwangi, Sekda Jabar dan Ketua Bawaslu Jabar satu meja Foto: Mukhlis Dinillah


Herminus dalam sambutannya mengakui politik uang dan politisasi SARA kerap terjadi dalam pelaksanaan Pilkada di Indonesia. Hal itu tentu menjadi perhatian Bawaslu Jabar termasuk berbagai pihak.

"Politik uang dan politisasi SARA memang kerap terjadi dalam Pilkada. Tentu ini menjadi perhatian kami dalam pelaksaan Pilkada tahun ini," kata Herminus di Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Ia mengatakan menyadari tantangan yang akan terjadi dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini. Sehingga, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta mewujudkan pemilu bersih dan berkualitas di Jabar.

"Menghadapi tantangan ini mengajak semua komponen bangsa untuk sama-sama mewujudkan pemilu bersih, berkualitas. Kita bersama komitmen lawan politik uang dan politisasi SARA," kata Herminus.


(err/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed