DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 20:20 WIB

Ridwan Kamil Tetap Bujuk PKL Jamika Pindah ke Cibadak

Tri Ispranoto - detikNews
Ridwan Kamil Tetap Bujuk PKL Jamika Pindah ke Cibadak Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Di hari terakhirnya sebagai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, masih menyempatkan diri untuk menggelar pertemuan membahas relokasi PKL yang biasa berjualan di Jamika ke Cibadak.

"Tetep saya sarankan pindah ke Cibadak. Kan harus dicoba dulu," ujar pria yang akrab disapa Emil itu saat ditemui di PDAM Tirtawening, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Sebagai pemimpin, kata Emil, ia harus berlaku adil pada warga dan para PKL yang menggantungkan hidupnya di Jamika. Sehingga ia melakukan relokasi pada PKL sebagai solusi keadilan.

"Kan saya bilang tetap di Cibadak. Kalau sekian bulan (relokasi) kurang berhasil kita cari solusi lagi. Jadi saya sangat fleksibel," katanya.

Menurut Emil pemilihan Cibadak sebagai relokasi bukan tanpa alasan. Sebab Cibadak akan dijadikan pusat wisata malam. "Sekarang kulinernya kan sudah ada, tinggal wisata belanjanya aja belum. Nanti akan ramai ada market baru. Market wisatawan yang tadinya males ke jalan raya, tapi dengan Cibadak yang tertutup akan lebih nyaman," katanya.

Disinggung soal alasan PKL yang enggan direlokasi karena adanya penolakan dari warga Cibadak, Emil mengaku hal itu tidak ada. Sebab ia sudah bertemu dengan warga dan semua telah selesai.

"Enggak (ada penolakan). Sudah ketemu dengan saya. Coba sebutkan per-PKL-an yang tidak ada dinamika. Endingnya 90 persen berhasil dan lancar. Pemerintah ini selalu cari solusi," ujar Emil.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed