DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 16:22 WIB

Penjelasan BRI Garut Soal Kantornya yang Diteror Bom

Hakim Ghani - detikNews
Penjelasan BRI Garut Soal Kantornya yang Diteror Bom BRI Garut/Foto: Hakim Ghani
Garut - Kantor Cabang Bank BRI Garut sempat diancam akan diledakkan oleh orang tak dikenal. Pihak BRI menjelaskan jika teror tersebut berawal dari pesan singkat.

"Hari ini memang kami mendapat ancaman teror yang disampaikan melalui kantor pusat kami di Jakarta," ungkap Kepala Cabang BRI Garut Sugeng Riyadi kepada wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Rabu (14/2/18).

Sugeng menjelaskan, ancaman diterima sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Setelah itu, pihaknya langsung melaporkan temuan ke pihak kepolisian.

"Alhamdulillah dari tim keamanan polres, kodim di Garut dengan sigap menyikapinya. Beberapa titik yang dilakukan sterilisasi, aman," katanya.

Selain melakukan penyisiran di kantor cabang utama BRI Garut, sambung Sugeng, polisi juga menyisir kantor cabang BRI yang ada di Kecamatan.

"Semua sedang dilakukan sterilisasi di 34 kantor BRI di Garut yang hari ini disterilisasi dari tim polres dan kodim," ungkapnya.

Sugeng juga menambahkan, saat ini pelayanan di kantor BRI Garut baik cabang utama maupun di kecamatan sudah berjalan normal kembali.

"Normal kembali. Kami siap melayani operasional perbankan. Setelah Pak Kapolres menyatakan aman, kita langsung beroperasi seperti biasa," pungkasnya.

Sementara itu, dari sebuah foto yang beredar, ancaman tersebut dilancarkan orang tak dikenal lewat pesan singkat. Ada dua pesan ancaman dalam foto tersebut.

"selamat pagi untuk kcu bri garut dan semua kcp bri garut sudah saya beri kado C-4. selamat mencari sebelum pukul 11.30," begitu isi pesan tersebut.

"bom akan meledak pukul 11.30 WIB jadi silahkan mencari sebelum terlambat," tulis peneror bom tersebut.

Pihak kepolisian dibantu TNI sendiri saat ini masih melakukan sterilisasi dan pengecekan di 34 kantor cabang BRI yang ada di kecamatan. Polisi juga kini tengah memburu pelaku teror ini.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed