DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 11:18 WIB

Pilgub Jabar 2018

Pangdam dan Kapolda Ajak Ridwan Kamil-Uu Berkampanye Positif

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pangdam dan Kapolda Ajak Ridwan Kamil-Uu Berkampanye Positif Pejabat tergabung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Jabar menyambangi posko pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Usai berjumpa pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, pejabat tergabung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Jabar bergeser ke kubu pasangan calon (paslon) nomo urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Fokorpimda menyambangi posko pemenangan Ridwan-Uu untuk mengajak melakukan kampanye positif.

Pangdam Mayjen TNI Doni Monardo dan Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto yang menggunakan bus TNI ini tiba di rumah pemenangan pasangan Rindu di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018), sekitar pukul 09.30 WIB. Turut hadir dalam rombongan itu antara lain Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Harminus Koto dan Kepala Kesbangpol Jabar Ruddy Gandakusumah.

Rombongan diterima langsung oleh Cagub Jabar Ridwan Kamil dan Ketua NasDem Jabar Saan Mustopa. Rombongan langsung terlibat perbincangan di sebuah ruangan sambil ditemani secangkir teh hangat dan aneka cemilan berupa jajanan pasar dan kue ringan.

"Tentunya untuk Pilkada ini, kita siap membantu mengamankan," ucap Doni saat berbincang dengan Ridwan Kamil dan Saan.

Dalam kesempatan itu, eks Pangdam Pattimura itu juga mengharapkan agar pelaksanaan Pilgub Jabar dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan. Bahkan ia mengharapkan Pilkada di Jabar dapat menjadi contoh pesta demokrasi untuk wilayah lain.

"Kita harapkan bisa menjadi contoh pesta demokrasi di Indonesia," kata Doni.

Kapolda Jabar Irjen Agung juga menyampaikan agar para paslon dapat mengikuti Pilgub sesuai aturan. Pihaknya berpesan agar para paslon tidak menjalankan cara-cara kotor selama pelaksanaan Pilgub.

"Karena ini pestanya rakyat, silakan berjuang dan berlomba dapatkan hati rakyat. Berkampanyelah yang positif," ujar Agung.

Pangdam dan Kapolda Ajak Ridwan Kamil-Uu Berkampanye PositifPejabat tergabung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Jabar menyambangi posko pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Cagub Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan pasangan Rindu telah siap berkompetisi secara sehat dalam Pilgub Jabar. Bahkan, sambung dia, pasangan Rindu sudah berkomitmen dengan para pendukungnya agar tidak menggunakan cara negatif selama Pilgub Jabar.

"Saya ingin membuktikan ke dunia Pilkada Jabar harus jadi contoh. Kita kampanye kreatif, memberikan pesan damai. Saya ke tim saya berpesan menang ilmiah dan menang akhlak," ucap pria yang akrab disapa Emil itu yang mengenakan pakaian sunda serba hitam dan iket biru.

[Gambas:Video 20detik]


"Kami memastikan kami hanya mengeluarkan konten positif, memilih pemimpin karena gagasan, bukan menang karena menjelekkan orang atau menginjak kepala orang," kata Emil menambahkan

Usai berdialog selama sekitar satu jam, rombongan Fokorpimda Jabar bersama Emil sempat berfoto bersama. Rombongan kemudian meninggalkan posko pemenangan untuk menuju ke posko pemenangan paslon lain.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed