DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 11:10 WIB

Bupati Subang Kena OTT KPK, Aher: Sedih Saya

Mukhlis Dinillah - detikNews
Bupati Subang Kena OTT KPK, Aher: Sedih Saya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan/Foto: dok.detikcom
Bandung - KPK mengamankan Bupati Subang Imas Aryumnisngsih lewat operasi tangkap tangan (OTT). Mendengar kabar itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengaku prihatin sekaligus bersedih dengan peristiwa ini.

[Gambas:Video 20detik]


"Saya prihatin lah. Sedih saya," kata Aher kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga: Bupati Imas Tambah Deretan Calon di Pilkada 2018 yang Kena OTT KPK

Ia menyayangkan masih saja ada yang melakukan tindakan melanggar hukum seperti korupsi. Padahal, sambung dia, berbagai pihak termasuk dirinya sudah mengingatkan untuk tidak memasuki ranah rawan penyimpangan.

"Dari awal para pihak semaunya termasuk saya menasehati. Hanya ada satu kata jangan dekat-dekat penyimpangan keuangan, akan selamat kan," tutur dia.

Menurutnya tidak sulit mengikuti larangan korupsi yang selama ini digaungkan berbagai pihak. Sebab, sambung dia, kuncinya hanya diam saja tidak melakukan hal-hal yang merugikan.

"Kalau perintah itu melakukan sesuatu memerlukan energi kan misalnya sedekah, surut salat dan lainnya. Jangan korupsi mudah melaksanakannya karena larangan, daripada perintah. Diam aja selesai," ungkap dia.

Bupati Imas diamankan KPK terkait dugaan perizinan. Informasi yang beredar perihal perizinan proyek pelabuhan Patimban. Namun, Aher mengaku tidak ingin menanggapinya lebih jauh.

"Pokoknya urusan dugaan biarkan saja serahkan ke KPK. Kalau Patimban Insya Allah enggak terganggu," kata Aher.

Imas menggantikan Bupati Subang sebelumnya, Ojang Sohandi yang juga terkena OTT sebelumnya. Ojang terjerat dalam kasus upaya suap pengamanan kasus korupsi BPJS Subang tahun 2014.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed