DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 10:29 WIB

Pilgub Jabar 2018

Ngopi Pagi dan Swafoto Sudrajat-Syaikhu Bareng Forkopimda Jabar

Tri Ispranoto - detikNews
Ngopi Pagi dan Swafoto Sudrajat-Syaikhu Bareng Forkopimda Jabar Sudrajat-Syaikhu mengajak swafoto sejumlah pejabat tergabung Fokorpimda Jabar. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Sejumlah pejabat tergabung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar berkunjung ke seluruh pasangan calon (paslon) yang bertarung di Pilgub Jabar 2018. Kali pertama Forkopimda mengunjungi paslon nomur urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

Rombongan terdiri dari Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen Doni Monardo dan Kepala Kesbangpol Jabar Ruddy Gandakusumah datang ke posko pemenangan tim Asyik di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018) pagi.

Forkopimda disambut oleh pasangan Sudrajat-Syaikhu di ruang tengah posko. Mereka terlihat mengobrol santai sambil menyeruput kopi tubruk dengan biji kopi khas Jawa Barat. "Ini kopi Gunung Puntang. Terbaiknya punya Jabar," ujar Sudrajat di sela-sela obrolan.

Selain menyajikan kopi tubruk, terlihat sejumlah makanan tradisional khas Jabar seperti aneka rebusan ubi, kacang dan singkong, bakso tahu, bajigur hingga bandrek menjadi sajian selama obrolan berlangsung.

Ngopi Pagi dan Swafoto Sudrajat-Syaikhu Bareng Forkopimda JabarPasangan Sudrajat-Syaikhu ngopi pagi bareng sejumlah pejabat dari Fokorpimda Jabar. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)

Setelah kurang lebih 30 menit, pertemuan pun berakhir dengan swafoto menggunakan smartphone milik Sudrajat. Terlihat swafoto dilakukan beberapa kali hingga akhirnya rombongan Forkopimda bergegas meninggalkan lokasi karena akan melanjutkan pertemuan ke semua Paslon.

Ditemui usai acara, Sudrajat mengaku merasa terhormat dengan kedatangan Forkopimda ke tempatnya. "Ini suatu perjalanan luar biasa di Jabar. Sebuah perhatian luar biasa dari Forkopimda Jabar yang mengajak kita bersama untuk membuat Pilkada Jabar aman, sejahtera dan gembira serta memperoleh pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


Bukan hanya itu, Sudrajat merasa senang lantaran selama obrolan berlangsung tadi Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi siap menjamin netralitas dan keamanan selama Pilgub Jabar berlangsung.

"Beliau mengatakan setiap ada apa-apa yang menyangkut masalah keamanan atau tidak netral agar dilaporkan, nanti dipecat. Insya Allah kita makin tenang dan kondusif, dan Jabar tetap aman," ucap Sudrajat.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed