DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 16:31 WIB

Pilbup Bandung Barat 2018

Istri Petahana Dapat Nomor Urut 1, Artis Hengky Kurniawan Nomor 3

Wisma Putra - detikNews
Istri Petahana Dapat Nomor Urut 1, Artis Hengky Kurniawan Nomor 3 Aa Umbara-Hengky Kurniawan/Foto: Wisma Putra
Bandung Barat - Pemilihan bupati dan wakilnya (Pilbup) Bandung Barat diikuti tiga pasangan calon. Nomor urut nomor satu diperoleh pasangan Elin Suharliyah-Maman S Sanjaya yang diusung oleh PDIP, PKB dan PPP. Elin merupakan istri Bupati Bandung Barat saat ini Abubakar.

Nomor urut dua diperoleh pasangan yang diusung Golkar, Hanura, Gerindra, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati. Sementara pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan yang diusung Demokrat, PAN, PKS, PKPI, NasDem mendapat nomor tiga. Pengundian nomor urut digelar di Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat, Selasa (13/2/2018).

Selain pengundian nomor urut, dilakukan juga deklarasi Pilkada damai yang dilakukan semua calon. "Kalau sudah deklarasi damai, artinya mereka sudah punya komitmen untuk bersama-sama menciptakan pilkada yang aman dan damai. Apa saja yang boleh dan tidak boleh," ujar Ketua KPU Bandung Barat Iing Nurdin via telepon, Selasa (13/2/2018).

Ia berharap saat masa kampanye yang akan digelar dua hari lagi, 15 Februari, semua pasangan calon bisa memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat.

"Harapan kami, kampanye itu sebagai pendidikan politik kepada masyarakat. Artinya bagaimana para paslon, tim kampanye dan pendukung mengedepankan nilai-nilai yang santun dalam berkampanye, kejujuran dan bersifat dialogis," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed