DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 13:19 WIB

Pembobol ATM di Sukabumi Gondol Duit Rp 99 Juta

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pembobol ATM di Sukabumi Gondol Duit Rp 99 Juta Polisi menunjukkan mesin ATM yang dibobol pencuri. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Dua pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang beraksi di salah satu minimarket di Sukabumi ternyata berhasil menggondol duit Rp 99 juta. Polisi menyebut jumlah nominal uang tersebut berdasarkan penghitungan pihak bank pemilik ATM.

"Uang itu berada di kotak atau laci penyimpanan dalam ATM," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto kepada detikcom di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018).

Budi menjelaskan sejumlah laci di dalam ATM itu dikuras habis pelaku. "Ada uang retur atau yang tidak layak di dalam mesin ATM juga mereka kuras. Tidak ada yang tersisa," ucap Budi.


Polisi masih menyelidiki dan memintai keterangan saksi guna mengidentifikasi pelaku. "Mereka membongkar ATM dengan mesin las, menjebol besi baja setebal kurang lebih 1,5 sentimeter. Sisa lempengan besi mesin ATM kita amankan untuk dijadikan barang bukti," ujar Budi.

Kawanan pencuri menyatroni salah satu minimarket di Kampung Selaawi, RT 16 RW 4, Desa Warnasari, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (9/2/2018), sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku diduga berjumlah dua orang masuk dengan cara memanjat dinding dan sebuah lubang ventilasi di atas atap. Selain membongkar ATM, pelaku mencuri delapan dus susu kemasan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed