Reaksi Pemkot Bandung Soal Aksi Kriminal ke Ustaz dan Pemuda Masjid

Tri Ispranoto - detikNews
Senin, 05 Feb 2018 20:27 WIB
Oded M Danial/Foto: Tri Ispranoto
Oded M Danial/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta aparat kewilayahan untuk meningkatkan keamanan. Hal itu menyusul adanya dua kejadian kriminal yang berhubungan dengan keagamaan.

"Saya berharap ini disikapi oleh kita semua sebagai upaya penyadaran warga, terutama bagi ustaz yang ada agar lebih hati-hati," ujar Oded kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Senin (5/2/2018).

Oded meminta aparat keamanan bekerja ekstra untuk bersama menjaga keamanan di Kota Bandung untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga.

"Saya juga berharap aparat bisa mengusut tuntas modus (kriminal) seperti ini, apakah benar atau tidak (gangguan jiwa)," ucapnya.

Disinggung instruksi khusus untuk menyikapi dua kejadian tersebut, Oded mengatakan sejauh ini sudah meminta Satpol PP, Polisi dan TNI di kewilayahan untuk meningkatkan keamanan.

"Ke depan saya minta aparat kewilayahan, Muspika, Danramil dan Kapolsek untuk meningkatkan keamanan di daerahnya masing-masing," ujar Oded.

Seperti diketahui belum lama ini warga Cigondewah dibuat geger dengan aksi penganiayaan yang menimpa seorang ustaz hingga meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengalami gangguan jiwa.

Minggu malam, para pemuda masjid di daerah Astanaanyar mengalami kejadian pengancaman. Kali ini para pemuda yang berada di dalam masjid diancam oleh seorang pria menggunakan pisau. Beruntung tidak ada korban dan pelaku berhasil diamankan. (avi/avi)