Tugas Ustaz Prawoto, PP Persis: Menjaga Ulama Selama Dakwah di NKRI

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 02 Feb 2018 17:56 WIB
Foto Prawoto dan Keluarga/Foto: Dony Indra Ramadhan
Foto Prawoto dan Keluarga/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Komandan Brigade PP Persatuan Islam (Persis) Ustaz Prawoto (40) tewas ditangan tetangganya Asep Maftuh (45). Persis kehilangan sosok penjaga umat Persis itu.

"Kita menyesalkan dan sangat sedih kehilangan beliau," ucap Ketua Majelis Penasehat PP Persis Maman Abdurrahman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (2/2/2018).



Maman menjelaskan peran Komandan Brigade Persis yang diemban Prawoto sangat vital. Menurutnya, Persis yang sudah berdiri sejak tahun 1923 tersebut membutuhkan sosok Komandan Brigade.

"Persis sebuah ormas besar, berdiri sejak tahun 1923 dan tentu sudah cukup lama dan sewajarnya memiliki tenaga semacam Komandan Brigade," tuturnya.

Baca Juga: PP Persis Kutuk Penganiayaan Ustaz Prawoto
Dia menjelaskan bahwa Persis telah lama memiliki sosok Komandan Brigade. Tugasnya tentu sangat dibutuhkan guna menjaga ulama Persis, umat Persis dan masyarakat umum.

"Tugasnya menjaga para ulama termasuk anggota dan masyarakat umum selama dakwah di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," katanya.

Sementara terkait insiden maut yang dialami Ustaz Prawoto oleh tetangganya yang terjadi di Blok Sawah, Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon pada Kamis (1/2) pagi itu, sontak membuat kaget seluruh umat Persis. Pihaknya langsung meminta kepada para umat Persis untuk tidak melakukan tindakan-tindakan menyusul adanya insiden itu.

"Kita sudah sampaikan tidak boleh bertindak di luar hukum," tandasnya.


(avi/avi)