DetikNews
Jumat 02 Februari 2018, 10:00 WIB

Berbekal CCTV, Polisi Memburu Pembobol ATM di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Berbekal CCTV, Polisi Memburu Pembobol ATM di Garut Foto: Hakim Ghani
Garut - Polisi memburu kawanan perampok yang membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Garut, Jawa Barat, Kamis (1/2). Dari rekaman CCTV terlihat, pelaku berjumlah tiga orang.

"Kalau dilihat dari rekaman (CCTV), pelaku masuk sekitar jam 2 (dini hari, kemarin). Berdasarkan rekamannya, pelaku berjumlah tiga orang," ungkap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Jumat (2/2/18).

Budi menjelaskan berdasarkan hasil pemantauannya di CCTV tersebut, para pelaku diduga merupakan spesialis pembobol mesin ATM. "Dilihat dari cara kerjanya, mereka sudah terampil," ujar Budi.
.
Perampok membobol mesin ATM itu dengan cara mengelas bagian penyimpanan uang hingga terbuka dan mengambil semua uang yang ada di mesin ATM.

Berbekal CCTV, Polisi Memburu Pembobol ATM di GarutFoto: Hakim Ghani


Saat melakukan aksinya, ketiga orang pelaku tersebut menutupi muka. "Ada barang bukti yang kita amankan, (barang bukti) ditinggalkan pelaku di TKP. Ada alat las, tabung gas, termasuk sarung tangan. Sidik jari juga sudah ditemukan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mesin ATM di dalam sebuah minimarket yang terletak di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kecamatan Bayongbong, dibobol perampok pada Kamis (1/2) dini hari.

Polisi telah olah TKP di lokasi. Tidak ada kerusakan di bagian depan toko. Namun ada sebuah lubang di bagian atap belakang minimarket yang diduga merupakan jalan masuk pelaku.

Total kerugian akibat pembobolan mesin ATM ini mencapai Rp 374.600.000 juta.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed