DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 20:16 WIB

Menpan RB Apresiasi Keberadaan Museum Gedung Sate

Mukhlis Dinillah - detikNews
Menpan RB Apresiasi Keberadaan Museum Gedung Sate Menpan RB Asman Abnur saat ke Museum Gedung SateFoto: Mochamad Solehudin
Bandung - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengapresiasi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang telah membangun Museum Gedung Sate. Menurutnya hal ini jadi inovasi yang patut ditiru daerah lain.

Asman bersama sejumlah Dirjen Menpan RB melakukan kunjungan ke Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (23/1/2018). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Sekda Jabar Iwa Karniwa.

Setelah melakukan pertemuan tertutup, rombongan berkesempatan berkeliling melihat langsung wujud Museum Gedung Sate. Asman mengaku mengapresiasi keberadaan museum sejarah Gedung Sate tersebut.

"Saya sangat apresiasi kepada Pak Gubernur, memberikan peluang kepada segala macam keilmuan (teknologi dan sejarah) untuk diimplementasikan apa yang bisa kita lihat hari ini (museum)," kata Asman disela-sela kunjungannya.

Ia menilai Museum Gedung Sate menjadi museum yang mampu memadukan antara sejarah, arsitektur dan teknologi. Keberadaan museum tersebut menjadi wisata baru sekaligus transfer ilmu pengetahuan yang sangat efektif.

Menurutnya Museum Gedung Sate bisa menjadi contoh sarana edukasi yang kekinian."Banyak hal-hal yang harus kita gali lagi di negeri ini," katanya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Pemprov Jabar saat ini, dapat ditiru oleh daerah lainnya di Indonesia. Setidaknya, sambung dia, membuat sesuatu yang bermanfaat untuk ilmu pengetahuan dan masyarakat secara umum.

"Ini adalah sesuatu yang perlu kita tularkan ke daerah lain, jadi saya rasa ini akan menjadi inspirasi bagi daerah lain juga di Indonesia," kata Asman.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed