DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 15:17 WIB

Pelempar Ganja ke Lapas Nyomplong Sukabumi Terekam CCTV

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pelempar Ganja ke Lapas Nyomplong Sukabumi Terekam CCTV Petugas Lapas Nyomplong Sukabumi memperlihatkan rekaman kamera CCTV. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Pelaku penyelundupan dua paket ganja yang sengaja dilempar ke atap ruang pendidikan Lapas Nyomplong Kelas II B Sukabumi masih misterius. Narkoba tersebut diduga pesanan tahanan. Kamera CCTV di area penjara itu sempat merekam aksi penyelundup.

Baca juga: Paket Ganja Dilempar Orang Misterius ke Lapas Nyomplong Sukabumi

Kejadian berlangsung Minggu (21/1/2018), sekitar pukul 04.00 WIB, itu tersorot CCTV yang terpasang di seputaran Lapas Nyomplong. Namun hasil bidikan kamera pengintai itu belum maksimal mendeskripsikan sosok pelaku.

"Kamera kurang jelas, karena memang lokasi pelemparan berada di sisi samping Jalan Raya Nyomplong yang minim penerangan. Karena kualitasnya kurang bagus, siapa pelemparnya tidak teridentifikasi," kata Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Nyomplong, Alviantino kepada detikcom di ruang kerjanya, Senin (22/1/2018).

Tembok Lapas ke area luar memiliki tinggi lebih dari 10 meter. Sebelumnya, Tino menyebut tingginya hanya 5 hingga 6 meter.

"Mungkin si pelempar maksudnya ingin sampai ke lokasi lapang area dalam ruang tahanan. Namun karena terhalang tembok, dua paket tersebut hanya sampai di atap ruang pendidikan dan menimbulkan bunyi keras saat jatuh karena atapnya seng," tutur Tino.

[Gambas:Video 20detik]


Baca juga: Tahanan Lapas Nyomplong Sukabumi Diduga Pesan Ganja Modus Lempar

Meski begitu, Tino mengaku akan menyelidiki dan memeriksa sejumlah tahanan yang dicurigai ikut terlibat. Tujuannya guna mencari siapa penyelundup paket haram tersebut.

"Kita lakukan metoda pemeriksaan, kalau secara menyeluruh mungkin tidak. Tapi kepada beberapa warga binaan atau tahanan yang memang terkait dengan kasus narkoba," ujar Tino.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed