DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 14:33 WIB

Polres Garut Autopsi Jasad Ibu Hamil yang Tewas Dibunuh

Hakim Ghani - detikNews
Polres Garut Autopsi Jasad Ibu Hamil yang Tewas Dibunuh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Polisi berusaha membuat terang dan jelas kasus pembunuhan seorang warga Garut, Iis Aisyah (32). Jasad wanita yang tengah hamil usia kandungan delapan bulan itu segera diautopsi guna kepentingan penyelidikan.

"Autopsi akan dilakukan. Sambil kita mendalami yang diduga pelaku," ucap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (22/1/2018).

Baca juga: Ibu Hamil Tewas Diduga Dibunuh, Polisi: Uang dan HP Korban Hilang

Proses autopsi dijadwalkan berlangsung Rabu (24/1/2018) mendatang di area makam. Polisi dan tim forensik akan membongkar makam Iis.

Menurut Budi, semula keluarga korban tidak mengizinkan polisi untuk mengautopsi jasad Iis. "Alhamdulillah setelah kita jelaskan, mereka mengizinkan. Ini untuk kepentingan penyelidikan," katanya.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, ujar Budi, ditemukan sejumlah luka lebam di tubuh Iis. "Salah satunya di leher," ucap Budi.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Garut Diduga Lebih dari Satu

Iis tewas di kamar rumahnya, Kampung Pasir Jonge, Sukawangi, Singajaya, Garut, Jumat (19/1). Bayi berusia 8 bulan yang ada dalam kandungannya juga tewas. Sejumlah barang berharga di kediamannya raib diduga dibawa kabur perampok.

Jenazah Iis dimakamkan oleh pihak keluarga di kampung halamannya, Kampung Pasir Jonge, Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Garut, pada Sabtu (20/1).
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed