DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 14:49 WIB

KPU Jabar Fasilitasi Paslon 12 Juta Lembar Alat Peraga Kampanye

Mochamad Solehudin - detikNews
KPU Jabar Fasilitasi Paslon 12 Juta Lembar Alat Peraga Kampanye Foto: Ilustrasi Pilgub Jabar. (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Bandung - Masa kampanye pasangan calon kepala daerah di Pilgub Jabar akan berlangsung dari tanggal 15 Februari-23 Juni 2018. Selama masa kampanye itu setiap pasangan calon diperbolehkan untuk memamerkan program dan hal lainya kepada masyarakat.

Ada beberapa jenis kampanye yang diatur oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat. Mulai dari kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, pemasangan alat peraga, penyebaran bahan kampanye hingga beriklan di media massa cetak maupun elektronik.

Komisioner KPU Jabar Agus Rustandi mengungkapkan dari sekian banyak jenis kampanye ada beberapa hal yang difasilitasi oleh KPU. Seperti penyediaan bahan kampanye berupa pamflet, brosur, leaflet, poster. Kemudian alat peraga kampenye berupa baliho, spanduk, umbul-umbul.

"Terus kita juga fasilitas untuk iklan di media massa cetak dan elektronik. Jadi nanti pasangan calon tidak boleh iklan sendiri karena sudah kita fasilitasi," kata Agus, saat dihubungi, Jumat (19/1/2018).

Agus menyebut, setiap pasangan calon nantinya akan mendapat kurang lebih 12 juta lembar bahan dan alat peraga kampanye. "Untuk desain alat peraga itu dari pasangan calon yang membuat, nanti kita yang cetak," ujarnya.

Bila semua berjalan sesuai rencana, Agus menambahkan semua bahan dan alat peraga kampanye sudah bisa didistribusikan sebelum masa kampanye dimulai atau saat hari pertama kampanye. "Semoga tangga 15 Februari itu sudah bisa diserahkan," tandasnya.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed