DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 13:56 WIB

Viral Joget 'Jaran Goyang', AKP Tutu Terinspirasi Michael Jackson

Sudirman Wamad - detikNews
Viral Joget Jaran Goyang, AKP Tutu Terinspirasi Michael Jackson Aski gokil AKP Tutu Mulyana saat joget diiringi lagu 'Jaran Goyang'. (Foto: tangkapan layar Instagram)
Cirebon - Kapolsek Kedawung Polresta Cirebon AKP Tutu Mulyana yang berjoget 'Jaran Goyang' hebohkan warganet. Video polisi humanis ini menjadi sorotan publik.

Ternyata aksi joget tersebut bukan pertama kalinya. Tutu mengaku sejak 2003 kerap tampil berjoget. "Sejak tahun itu saya selalu tampil di acara pisah sambut kapolres," kata Tutu melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (19/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]

Baca juga: Aksi Gokil Polisi Cirebon Joget 'Jaran Goyang' Hebohkan Warganet

Tutu mengaku pernah diundang untuk berjoget di era Irjen Pol Sunarko saat menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Di 2004, kata Tutu, pernah diundang pada acara Dikyasa Satlantas Polres Cirebon untuk menampilkan joget pengaturan lalu lintas.

Polisi humanis ini memang dikenal sering berjoget saat mengatur lalu lintas, utamanya saat kepadatan kendaraan terjadi seperti arus mudik dan balik lebaran. "Saat menjabat sebagai Kapolsek Ciwaringin, tepatnya tahun 2016 saya mengatur lalulintas dengan berjoget di jalan," katanya.

Video aksi AKP Tutu bisa disaksikan di 20detik.com.

[Gambas:Video 20detik]


Ia mengaku lebih menyukai musik dangdut sebagai musik pengiring saat dirinya berjoget gatur. Selain dangdut, Tutu juga jatuh hati dengan tarian gaya Michael Jakcson 'King of Pop'.

"Lagu dangdut yang hot saya suka, sama lagu Billie Jeans milik Michael Jackson. Saya suka tarian Michael Jackson," katanya.

Pantas saja, saat berjoget 'Jaran Goyang' Tutu menampilkan sedikit gerakan yang kerap ditampilkan oleh Michael Jackson. Tutu merasa bersyukur, jogetannya itu diterima masyarakat. Bahkan, dianggap mampu mengurai kemacetan.

"Tanggapan masyarakat baik, karena menghibur. Rasa jengkel masyarakat hilang saat macet dengan adanya polisi yang joget ngatur lalu lintas," kata Tutu.

[Gambas:Instagram]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed