DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 09:27 WIB

Aksi Gokil Polisi Cirebon Joget 'Jaran Goyang' Hebohkan Warganet

Sudirman Wamad - detikNews
Aksi Gokil Polisi Cirebon Joget Jaran Goyang Hebohkan Warganet Foto: tangkapan layar Instagram
Cirebon - Media sosial dihebohkan aksi polisi humanis berseragam lengkap sedang berjoget asik dengan diiringi lagu 'Jaran Goyang' yang tenar dinyanyikan Nella Kharisma.

Video polisi yang sedang berjoget itu diunggah @cirebonbribin pada Kamis (18/1/2018) sore. Dalam hitungan jam video tersebut ditonton ribuan pengguna instagram. Hingga Jumat (19/1/2018), sekitar pukul 07.30 WIB 20.200 pengguna Instagram menonton video tersebut.

Polisi berjoget Jaran Goyang itu ternyata merupakan salah seorang perwira di Polresta Cirebon. @cirebonbribin menuliskan keterangan video yang diunggahnya berasal dari akun milik Humas Polresta Cirebon yakni @humas_ciko.

Polisi humanis ini bernama AKP Tutu Mulyana yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kedawung Polresta Cirebon. Video tersebut sengaja diunggah @humas_ciko untuk menunjukkan jika polisi mampu menyimpan ketegasan dan tanggung jawabnya demi menghibur orang lain.

[Gambas:Video 20detik]


Tutu terlihat asik berjoget. Terlebih lagi, lagu 'Jaran Goyang' yang mengiringi Tutu berjoget merupakan lagu favorit saat ini. Dari kaki hingga kepalanya digerakkan mengikuti irama dangdut koplo 'Jaran Goyang'. Tutu terlihat menikmati, ekspresinya penuh penghayatan.

Bahkan, aksi Tutu tersebut dianggap gokil. Salah satunya diungkapkan oleh pengguna Instagram bernama @imam_fals07. "Gokil habiz hihihi" tulis @imam_fals07 dalam komentarnya di video yang diunggah @cirebonbribin itu.

Tak hanya @imam_fals yang berkomentar. Sekitar 224 pengguna instagram lainnya ikut berkomentar. Tutu banjir pujian. Selain memuji, ada juga pengguna Instagram yang ingin mencubit Tutu.

"Gemesin banget eh pak polisinya. Jadi, jadi pengen cubitss," tulis pengguna Instagram bernama @siskaamelia19 dengan mencolek pengguna lainnya yakni @rismafitriiani.

Rupanya, aksi jogetnya itu bukanlah kali pertama. Pengguna Instagram bernama @dianhandayani0611 mengaku bersyukur bisa melihat Tutu masih bisa berjoget.

"Alhamdulillah Pak Tutu masih sehat, zaman dulu sekiatr 2014 pernah ketemu beliau ketika beliau dan jajarannya datang ke sekolah menyosialisasikan tertib berlalulintas dengan joget-joget gitu di depan para siswa... hahaha asli gokil bapaknya," tulis @dianhandayani0611.

Saat dikonfirmasi detikcom, AKP Tutu Mulyana Mulyana membenarkan polisi yang berjoget Jaran Goyang itu adalah dirinya. Saat itu dirinya menghadiri acara serah terima jabatan Kapolsek Kedawung dari Kompol Putu Junitra ke dirinya, dan serah terima jabatan Kabag Sumda Polresta Cirebon.

"Iya. Itu (joget) kemarin waktu acara serah terima jabatan. Sekarang saya lagi ke Polda," kata Tutu melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (19/1/2018).


[Gambas:Instagram]


(bbn/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed