DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 15:36 WIB

Bunuh dan Kubur Nani, Adi Ternyata Juragan Emas Beristri Enam

Hakim Ghani - detikNews
Bunuh dan Kubur Nani, Adi Ternyata Juragan Emas Beristri Enam Adi, pelaku pembunuh istri/Foto: istimewa
Garut - Adi Hartono, pria 38 tahun asal Garut, Jawa Barat, yang tega membunuh istrinya Nani Yuliati (36) diketahui memiliki enam orang istri. Saat ini seorang istri Adi yang lain dikabarkan hilang.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan hilangnya istri pertama Adi berinisial E diketahui saat anggotanya memeriksa RAK (15) yang merupakan anak kandung E.

"Informasi sementara seperti itu. Kita terus menelusurinya," ungkap Budi kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Kamis (18/1/18).

E hilang sejak tahun 2009 lalu. Berdasarkan pengakuan RAK, E merupakan warga Garut. Namun, sejak tahun 2009 hingga saat ini RAK tidak pernah bertemu dengan E.

"Makannya kita selidiki untuk memastikan dulu kemana hilangnya. Yang pasti menghilang sejak 2009," ujar dia.

Sementara itu, Nani Yuliati yang tewas dibunuh Adi diketahui merupakan istri keduanya. Selain Nani dan perempuan berinisial E, Adi juga diketahui memiliki empat istri lainnya. Namun, kebanyakan mereka tidak tinggal di Garut.

Adi Hartono sendiri ternyata merupakan seorang pria yang mapan. Dalam kesehariannya, Adi dikenal sebagai juragan jual beli perhiasan emas.

"Memang secara ekonomi tersangka dan korban hidup mapan. Selain jual beli emas juga buka jasa peminjaman uang," pungkasnya.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed