detikNews
Sabtu 06 Januari 2018, 09:21 WIB

Domba Milik Warga di Desa Sindangraja Sukabumi Mati Misterius

Syahdan Alamsyah - detikNews
Domba Milik Warga di Desa Sindangraja Sukabumi Mati Misterius Foto: Istimewa
Sukabumi - Tiga ekor domba milik warga di Kampung Cikawung RT 03/08 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Sukabumi, Jawa Barat mati misterius. Ada bekas gigitan menganga lebar di tubuh hewan ternak tersebut.

Matinya domba itu diketahui pemiliknya pada Jumat (5/1/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu pemilik kaget melihat domba peliharaannya tergeletak dengan kondisi mengenaskan.

"Peristiwa itu diketahui pemiliknya saat akan berangkat ke masjid, mereka melihat domba mereka tergeletak bersimbah darah. Ada dua warga yang mengalami kejadian serupa masing-masing haji Kusaeri (54) dan Abdul Wapa (38)," kata Kepala Desa Sindangraja, Anggi melalui sambungan telepon dengan detikcom, Sabtu (6/1/2018).

Anggi mengaku belum mau menduga hewan yang telah membantai ternak milik warga. Pihaknya masih melakukan penelusuran bersama unsur aparat desa dan kedusunan setempat.

"Lukanya aneh, dia melubangi perut domba hingga jeroannya keluar semua. Bahkan ada domba dalam posisi dagingnya utuh tapi hanya jeroan tertentu saja yang diambil," lanjutnya.

Anggi saat ini telah berkoordinasi dengan Kepala Dusun (Kadus), RT dan RW untuk melakukan ronda malam yang diberlakukan sejak malam setelah kejadian. "Utamanya kami akan melakukan ronda jaga desa, kita belum tahu hewan apa yang menyerang ternak warga tersebut," pungkas dia.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com