ADVERTISEMENT

3 Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Salak Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 22 Des 2017 16:02 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Sukabumi - Tiga pendaki dikabarkan hilang di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Suhendri bersama dua orang yang belum diketahui identitasnya dilaporkan hilang kontak oleh teman mereka sejak Kamis (21/12).

"Begitu mendapat informasi, kami bersama Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi yang diinformasikan oleh pelapor di sekitar area Kawah Ratu. Namun tidak ditemukan," ucap Kepala Resort Kawah Ratu Ugur Gursala melalui sambungan telepon, Jumat (22/12/2017).

Informasi yang dikumpulkan TNGHS dari pelapor yaitu Lina, mereka mendaki dari jalur Cimelati, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (19/12). Kabar diterima oleh pelapor bahwa survivor memberikan informasi melalui pesan singkat.

Pada Rabu (20/12), sekitar pukul 18.00 WIB, Lina kembali mendapat kabar dari Suhendri yang menjelaskan rombongannya terpisah di Kawah Ratu. Pesan berlanjut pada Kamis (21/12), sekitar pukul 03.00 WIB, Suhendri memberi info jika tas pendaki ditinggal di sekitar Kawah Ratu dan baterai ponsel tersisa lima persen.

"Akhirnya kita lakukan evaluasi, termasuk menghubungi keluarga survivor. Terpaksa pencarian dihentikan sementara karena beberapa alasan. Keluarga survivor tidak merespons informasi petugas, serta belum melapor ke polisi walau sudah dihubungi petugas TNGHS," tutur Ugur. (bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT