DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 12:30 WIB

Didukung NasDem, Yossi Raih Tiket Pilwalkot Bandung 2018

Tri Ispranoto - detikNews
Didukung NasDem, Yossi Raih Tiket Pilwalkot Bandung 2018 Ketua DPD NasDem Kota Bandung Herry Mos menyerahkan SK dukungan kepada Yossi Irianto (kanan). (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Yossi Irianto memastikan diri meraih tiket untuk melaju di Pilwalkot Bandung 2018 setelah mendapat dukungan tambahan dari Partai NasDem. Sebelumnya pria yang kini menjabat Sekda Kota Bandung tersebut telah mengantongi dukungan dari Partai Hanura.

Yossi menerima dukungan dari NasDem melalui Surat Keputusan (SK) DPP NasDem yang diberikan langsung oleh Ketua DPD NasDem Kota Bandung Herry Mos, Selasa 19 Desember 2017, kemarin.

Menurut Herry, penentuan Yossi sebagai bakal calon wali kota telah memenuhi semua proses mulai dari pendaftaran, fit and proper test, hingga akhirnya direkomendasikan ke pusat.

"Setelah disampaikan ke DPP akhirnya disetujui Pak Yossi sebagai calon dari NasDem," ujar Herry saat menggelar konferensi pers di Bandung, Rabu (20/12/2017).

Baca juga: Yossi Irianto Terima Surat Tugas Cawalkot Bandung dari Hanura

Herry memastikan dengan turunnya surat keputusan tersebut pihaknya akan membangun komunikasi dengan Hanura yang terlebih dahulu mendukung Yossi. Selain itu NasDem juga akan menjembatani komunikasi Yossi dan partai lain.

Soal calon wakil, Herry mengatakan hal itu sepenuhnya ada di tangan Yossi. "Kita beri kebebasan Pak Yossi mencari wakil. Karena terpenting Pak Yossi bisa membangun Kota Bandung dengan pasangan yang memiliki chemistry," ucap Herry.

Sementara itu, Yossi berterima kasih pada NasDem yang telah memberikan kepercayaan terhadapnya sebagai bakal calon wali kota. Untuk itu Yossi bertekad akan berjalan dengan membawa semangat restorasi ala NaDem.

Disinggung soal wakil, Yossi mengaku akan menentukannya dalam satu atau dua minggu ke depan. Sebab hal itu perlu disegerakan lantaran harus dilaporkan ke DPP partai pengusung.

"Untuk wakil saya diberikan keleluasaan mencari sosok yang dianggap cocok. Siapa pun nanti orangnya harus memiliki visi dan misi yang sama memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Yossi.

Yossi telah mendapat dukungan dari Hanura yang memiliki enam kursi di DPRD Kota Bandung. Sementara NasDem empat kursi. Dengan jumlah 10 kursi, Yossi dipastikan mendapatkan tiket karena memenuhi persyaratan yang ditentukan KPU Kota Bandung.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed