DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 14:58 WIB

Ketua RW: Syahril yang Tewas Dipatuk Kobra Punya Belasan Ular

Wisma Putra - detikNews
Ketua RW: Syahril yang Tewas Dipatuk Kobra Punya Belasan Ular Ular king kobra yang mematuk tangan Syahril hingga tewas. (Foto: Istimewa)
Kabupaten Bandung - Syahril Sultan Natsir (14) hobi memelihara ular. Tak disangka malapetaka menimpa pelajar ini. Bocah lelaki tersebut kehilangan nyawa akibat dipatuk seekor ular king kobra peliharaannya.

Baca juga: Momen ABG Syahril Dipatok Ular Diunggah ke Story WA

Tetangga sekaligus Ketua RW 15, Teguh, menyebut banyak ular berbisa yang dipelihara Syahril. Ia tak merinci jumlah pastinya.

"Jumlahnya sekitar belasan ular, berbagai jenis. Termasuk ular yang mematuk tangan Syahril," kata Teguh saat ditemui di rumahnya, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Ular king kobra yang mematuk tangan Syahril hingga tewas sempat diamankan oleh komunitas pencinta reptil. Kini ular tersebut sudah dijual.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Ketika Digigit King Cobra Seperti ABG Syahril

Pascainsiden maut tersebut, belasan ular berbisa lainnya yang dipelihara Syahril juga diberikan ke komunitas reptil di Baleeendah. Berdasarkan keterangan keluarga Syahril, menurut Teguh, tidak ada lagi ular di rumah.

"Sekarang (rumahnya) sudah steril ular," kata Teguh.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed