DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 13:58 WIB

Melihat Aktivitas Penjual Bubur Cantik yang Disorot Warganet

Wisma Putra - detikNews
Melihat Aktivitas Penjual Bubur Cantik yang Disorot Warganet Tati Rosmiati (27), penjual bubur ayam di Majalaya yang menjadi perbincangan warganet. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Jarum jam menuju pukul 08.00 WIB. Tati Rosmiati (27), penjual bubur ayam di Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tengah mengemasi barang dagangannya. Tati ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) lantaran dinilai berparas cantik.

Perempuan yang karib disapa Teh Tati ini sudah berjualan Bubur Raos (bubur beras khas Majalaya) sejak satu tahun. Ia meneruskan usaha turun temurun kakek suaminya.

Baca juga: Penjual Bubur Cantik yang Disorot Warganet Pernah Kerja SPG

Sejak ramai di medsos dan jadi sorotan warganet, ia mengaku penjualan buburnya cepat habis. "Ini mau pulang, dagangannya sudah habis," kata Tati kepada detikcom di lokasi tempatnya berjualan, Jalan Raya Majalaya-Rancaekek atau tepatnya di Babakan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Sebuah roda berjualan bubur itu mangkal saban hari mulai pukul 06.00 WIB. Bubur disiapkan ibu mertuanya sejak subuh.

"Saya hanya tinggal jual, paling mempersiapkan sedikit-sedikit," ujar Tati.

Hanya dibutuhkan waktu selama dua jam untuk menghabiskan tiga liter bubur beras. Selain bubur, Tati berjualan nasi kuning.

"Jualan bubur sudah mau setahun, ini usaha keluarga peninggalan dari almarhum kakek Engkun (kakek suaminya)," katanya.

Baca juga: Viral, Penjual Bubur Cantik di Majalaya Bandung

Hasil pernikahannya bersama Sansan (29), Tati memiliki dua anak bernama Febiola (5) dan Dirga (2). Kalau ia dan suaminya berjualan, kedua anaknya diasuh sang nenek.
Melihat Aktivitas Tati Penjual Bubur yang Ramai di MedsosFoto: wisma putra
Sebelum dagang bubur, Tati mengaku kerja menjadi sales promotion girl (SPG) dalam berbagai even di Kota Bandung. " Ya sekarang sehari-hari berjualan bubur dan penghasilannya untuk anak," ujar Tati.

Saat pagi, Tati berjualan di Jalan Raya Majalaya-Rancaekek. Sore harinya, perempuan kelahiran Kota Bandung ini dagang bubur di Jalan Raya Majalaya-Ciparat atau tepatnya di Patrol Balekambang yang dekat apotek di kawasan Balekambang.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed