DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 13:39 WIB

Lagi, Pengemudi Lawan Arus Diserang Bus Karyawan di Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Lagi, Pengemudi Lawan Arus Diserang Bus Karyawan di Karawang Foto: tangkapan layar facebook
Karawang - Insiden mobil lawan arus kembali terjadi di Gerbang Tol Karawang Timur II. Kali ini, mobil Toyota Terios warna hitam dengan pelat nomor B 1465 FKT dan Honda Jazz warna hitam dengan pelat nomor B 1366 KMH terlihat melaju di jalur kanan jalan atau melawan arah.

Peristiwa itu direkam oleh akun Rony Sugiarto dan diunggah ke laman facebook Karawang Info pada Selasa pagi, 12 November 2017 sekitar pukul 08.30 WIB saat masuk jam kerja. "Terjadi lagi pagi ini pelanggaran di exit tol kawasan industri Karawang Timur. Lebih parah, seluruh penumpang turun," tulis Rony.

Video berdurasi 1 menit 46 detik itu lalu viral. Hingga Selasa siang, video tersebut mendapat 1.122 like, 347 komentar dan 313 kali dibagikan.

Dalam video yang diunggah Rony, terlihat 2 bus karyawan yang baru keluar pabrik menghadang kedua mobil itu. Daihatsu Terios terlihat mundur saat dihadang satu bus karyawan. Sementara Honda Jazz tetap bertahan meski berhadapan dengan bus jemputan karyawan yang pulang lembur. Kali ini, bukan bunyi telolet yang menyerbu para pengemudi konyol itu, melainkan sopir bus dan sejumlah karyawan berhamburan mengerubungi mobil Honda Jazz.

"Jangan lawan arus dong," ujar sopir bus yang berseragam biru muda kepada pengemudi Honda Jazz yang memakai baju warna ungu.

Baca Juga: Viral Dua Mobil Lawan Arah 'Diserang' Telolet Bus di Karawang

Kejadian serupa pernah terjadi pada Jumat 24 November 2017 lalu. Saat itu dua mobil yang melawan arus dihadang bus karyawan. Pengemudi mobil mundur setelah diserang bus dengan klakson telolet.

Kepala Satuan Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti menyatakan bakal berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengatasi kondisi lalu lintas yang semrawut saat jam kerja. "Saya koordinasi sama PJR Korlantas dengan Jasa Marga," kata Arman melalui pesan singkat.

(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed