DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 16:09 WIB

Polisi Selidik Penyebab Kebakaran Toko Kelontong di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Selidik Penyebab Kebakaran Toko Kelontong di Sukabumi Puing toko kelontong yang hangus akibat kebakaran. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Polisi masih menyelidiki penyebab sebuah toko kelontong di area Pasar Parungkuda Sukabumi kebakaran pada Minggu (10/12) kemarin. Sejumlah orang didengar kesaksiannya guna membuat terang dan jelas kejadian tersebut.

Pengamatan detikcom, Senin (11/12/2017), sejumlah petugas memasang garis polisi di depan bangunan tiga lantai (sebelumnya tertulis dua) yang terbakar. Arus lalu lintas terlihat sedikit padat karena lokasi berada di pinggir jalan raya utama Sukabumi-Bogor.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya toko tersebut, masih memintai keterangan dari saksi-saksi," kata Kapolsek Parungkuda Kompol Nursiwan kepada detikcom di ruang kerjanya.

Baca juga: Toko Kelontong di Sukabumi Terbakar, Pemilik Duga Ada Sabotase

Saat api berkobar, sejumlah warga sempat akan menghakimi seorang pegawai toko kelontong karena diduga sebagai pelaku pembakaran. Namun hal tersebut dibantah Nursiwan.

"Karyawan saat kejadian sedang menurunkan pintu rolling door, tiba tiba terdengar suara ledakan kecil api sendiri berasal dari kasur yang posisinya di pojok. Nah terkait ada sedikit keributan ada pria yang diamankan itu tidak terkait dengan kebakaran, hanya kesalahpahaman karena yang bersangkutan masih berstatus saudara korban," tuturnya.

Nursiwan berjanji akan melaksanakan penyelidikan lanjutan terkait peristiwa yang mengakibatkan pemilik toko menderita kerugian hingga miliaran rupiah.

"Kita akan gelar penyelidikan, masih memintai keterangan dari saksi-saksi. Keterangan sementara dari saksi memang bukan karena hubungan pendek arus listrik, tapi karena kasur yang terbakar penyebabnya masih kita dalami," ujar Nursiwan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed