detikNews
Sabtu 09 Desember 2017, 13:45 WIB

Berakhir Pekan Sambil Berburu Ikan Hias di Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Berakhir Pekan Sambil Berburu Ikan Hias di Bandung ikan hias/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Bagi pecinta ikan hias tidak ada salahnya untuk menghabiskan akhir pekan sekaligus berburu koleksi baru di Pameran Ikan Hias dan Native Kota Bandung 2017 yang digelar di Mal Festival Citylink.

Pada pameran yang berlangsung sejak Jumat 8 Desember hingga Minggu 10 Desember 2017 itu terdapat 16 stan yang menjual aneka ikan hias, perlengkapan aquarium, hingga ikan-ikan langka.
Berakhir Pekan Sambil Berburu Ikan Hias di BandungFoto: Tri Ispranoto

Acara yang digagas oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung ini bertujuan untuk mempromosikan para penjual ikan hias yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah.

"Selain sebagai ajang silahturahmi pecinta ikan hias, pameran ini menjadi sarana promosi sekaligus edukasi bagi masyarakat," ujar Kadistan KP Elly Wasliah, Sabtu (9/12/2017).

Elly mengatakan selama ini belum banyak yang tahu jika Kota Bandung menjadi salah satu sentra terbesar jual beli ikan hias dan ikan langka seperti ikan lalawak.

"Ikan hias ini pangsa pasarnya sangat potensial dan juga mudah untuk dibudidayakan. Tidak perlu lahan yang luas, cukup membuat aquarium vertikal saja," ucapnya.
Berakhir Pekan Sambil Berburu Ikan Hias di BandungFoto: Tri Ispranoto

Saat detikcom berkunjung ke pameran ini, terdapat banyak stan yang menjual ikan hias dan beberapa di antaranya langka seperti ikan lalawak dan ikan aligator. Selain itu terdapat ikan hias warna-warni yang dijual lengkap dengan aquarium mininya.

Lokasinya yang berada di dalam mal membuat pameran ini cukup banyak dikunjungi oleh masyarakat. Beberapa di antara mereka ada yang membeli, tapi ada juga yang hanya sekadar melihat-lihat.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com