DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 15:24 WIB

Viral Video Diduga Oknum TNI Ribut dengan Biker di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Viral Video Diduga Oknum TNI Ribut dengan Biker di Bandung Foto: tangkapan layar instagram
Bandung - Seorang pria diduga oknum anggota TNI terlibat pertikaian dengan pemotor di Bandung. Video pertikaian viral di media sosial (medsos).

Berdasarkan pantauan detikcom pada Jumat (8/12/2017) pukul 14.00 WIB, ada tiga buah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. Ketiga video rata-rata berdurasi kurang dari satu menit.

Dalam video pertama yang berdurasi 38 detik, terlihat seorang pria berambut cepak dengan celana hijau polet merah dan baju hitam penuh emosi. Pria tersebut marah kepada seorang pria lainnya yang tengah duduk di atas motor berwarna putih.

Emosi pria berambut cepak itu tak terbendung. Bahkan, dengan cepat pria tersebut mengarahkan bogem tangan kiri ke arah wajah pemotor yang masih menggunakan helm berwarna hitam itu. Tak hanya itu pria tersebut terus mengumpat pemotor dengan kata kasar.

Petugas polisi lalu lintas terlihat berupaya melerai pertikaian tersebut. Bahkan sejumlah warga dan pemotor yang memintas berhenti berusaha melerai pertikaian tersebut.

Di video kedua, pria berambut cepak tersebut masih terus emosi. Bahkan ia mengucapkan apabila pemotor tersebut menantangnya. Polantas yang datang melerai bertambah. Sementara anggota TNI berseragam lengkap pun ikut datang untuk melerai.

"Kamu nantang-nantang, enggak tahu siapa tentara itu?," kata pria tersebut dalam video.

Dalam video ketiga, pria berambut cepak telah membuka bajunya. Bahkan pria tersebut meminta agar pemotor diajak ke kantornya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza membenarkan adanya insiden tersebut. "Iya memang benar ada kejadian pertengkaran antara masyarakat dan yang diduga anggota TNI yang viral di medsos," kata Reza kepada detikcom via pesan singkat.

Reza mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Selasa (5/12) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Pertikaian berlangsung di Jalan Gatot Soebroto Bandung.

Berdasarkan informasi yang ia terima, kata Reza, insiden tersebut berawal dari tabrakan antara kendaraan pemotor Kawasaki Ninja dengan kendaraan Honda Beat yang digunakan pria diduga anggota TNI.

"Saat itu anggota yang sedang mengatur lalu lintas tiba-tiba mendapat laporan dari masyarakat ada telah terjadi kerumunan," katanya.

Saat didatangi, polisi melihat adanya keributan antar keduanya. Anggota Satlantas Polrestabes Bandung pun berusaha melerai. Tak lama kemudian datang anggota TNI yang berusaha melerai.

"Setelah sekian lama, akhirnya dilakukan mediasi. Pengemudi motor Ninja sepakat mengganti rugi kepada pengemudi motor beat yang diduga anggota TNI. Setelah ada penggantian, kedua belah pihak bersalaman dan membubarkan diri," katanya.


[Gambas:Instagram]


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed