Makan Kenyang di Festival Baso Juara 2017

Tri Ispranoto - detikNews
Jumat, 01 Des 2017 16:58 WIB
Festival bakso Juara/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Warga atau wisatawan yang belum memiliki agenda di libur panjang ini tidak ada salahnya untuk datang ke Festival Baso Juara 2017.

Festival yang diikuti oleh sekitar 70 pedagang bakso ini berlangsung mulai Jumat ini dan berakhir pada Minggu 3 Desember mendatang di sepanjang Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung.

Sebelum makan di tempat ini pengunjung harus menukarkan uang rupiah dengan kupon senilai Rp 25-50 ribu di loket yang berada di pintu masuk dan keluar festival.

Setelah membeli kupon tersebut pengunjung bisa leluasa memilih aneka bakso yang dijual oleh seluruh peserta dengan kisaran harga mulai dari Rp 20-100 ribu per porsi lengkap dengan teh dalam kemasan dan kacang atom.

Di tempat ini tidak hanya tersedia bakso kampung yang memakai kuah dan mi, tapi banyak juga beberapa bakso yang cukup kekinian. Beberapa di antaranya ada bakso jumbo, bakso bakar, bakso steak, bakso berwarna hingga bakso seblak.
Makan Kenyang di Festival Baso Juara 2017Foto: Tri Ispranoto

Salah satunya stan milik Titin Supriatin (41) yang menjual bakso kekinian. Di stan Bakso Lezit miliknya itu, Titin menjual aneka bakso mulai dari bakso beranak dalam kubur, bakso lolipop hingga bakso iga.

"Satu porsinya mulai Rp 30-100 ribu itu sudah termasuk teh satu botol dan kacang atom. Paling mahal Rp 100 ribu itu bakso beranak dalam kubur yang bisa untuk empat orang," ujar Titin saat berbincang dengan detikcom.
Makan Kenyang di Festival Baso Juara 2017Foto: Tri Ispranoto

Setelah membeli bakso, pengunjung bisa makan bersama-sama di sejumlah meja panjang yang memanjang di tengah area festival mulai dari pintu masuk hingga pintu ke luar. Atau pengunjung juga bisa menikmati bakso di belakang area festival yang disediakan oleh masing-masing stand.

Saksikan video 20detik untuk melihat meriahnya Festival Baso Jago 2017 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(avi/avi)