DetikNews
Kamis 23 November 2017, 13:36 WIB

PDIP Masih Rahasiakan Jagoan yang Diusung di Pilgub Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
PDIP Masih Rahasiakan Jagoan yang Diusung di Pilgub Jabar Ilustrasi Pilgub Jabar. (Foto Ilustrasi: Mindra Purnomo)
Bandung - PDIP mengklaim sudah mendapatkan sosok nama yang bakal diusung di Pilgub Jabar 2018. Saat ini partai berlambang kepala banteng ini masih merahasiakan nama dan tengah mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan jagoannya.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengungkapkan partainya telah menjalankan serangkaian proses sebelum menentukan nama yang bakal diusung di Pilgub Jabar. Mulai dari proses penjaringan, pemetaan politik dan melakukan konsultasi publik melalui curah gagasan.

"Pertama ini proses sudah panjang kurang lebih selama enam bulan. Tentu dalam waktu enam bulan itu, PDIP melakukan serangkaian proses seperti penjaringan, pemetaan dan lain-lain. Nah sekarang tinggal partai mengumumkan dan figur sudah ada sinyal kuat," kata Abdy saat dihubungi via telepon, Kamis (23/11/2017).

Ia mengaku belum mengetahui kapan sosok nama itu diumumkan ke publik. DPP PDIP tengah mencari momen pas untuk menyampaikan jagoannya menghadapi Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Karena secara prinsip PDIP sudah menemukan pasangan yang tepat. Tinggal bagaimana mengumumkannya. Jadi artinya, kita sedang mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan," tuturnya.

Meski begitu, Abdy enggan menyebutkan siapa sosok tersebut. Sebab, dia melanjutkan, pengurus wilayah tidak memiliki kewenangan untuk menyebutkan nama yang bakal diusung.

"Mengumumkan pasangan calon itu kewenangan DPP. Saya tidak punya kapasitas. Kalau mengumumkan itu berarti offside," ujarnya.

"Sosoknya saya kira sudah beredar di ruang publik. Nama-nama yang sudah sering diperbincangkan," kata Abdy menambahkan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed