DetikNews
Kamis 23 November 2017, 00:26 WIB

Yossi Irianto Terima Surat Tugas Cawalkot Bandung dari Hanura

Tri Ispranoto - detikNews
Yossi Irianto Terima Surat Tugas Cawalkot Bandung dari Hanura Yossi Irianto memperlihatkan surat tugas menjadi bakal calon wali kota Bandung dari Partai Hanura. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Yossi Irianto resmi mendapat Surat Tugas (ST) dari Partai Hanura untuk menjadi bakal calon wali kota Bandung dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Surat tersebut diberikan langsung oleh Sekjen DPD Hanura Jabar Fitri Putra Nugraha.

"Apa yang menjadi komitmen ini akan saya pegang. Surat tugas ini merupakan mandat dari pengurus DPC, DPD dan DPP Hanura," ucap Yossi usai menerima ST di kantor DPC Hanura Kota Bandung, Jalan Jakarta, Rabu (22/11/2017) malam.

Setelah mendapat ST tersebut, Yossi siap tancap gas menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk membentuk koalisi dan menentukan calon pendampingnya.

Menurut dia, komunikasi harus dibangun dengan kesamaan visi misi dan chemistry yang kuat agar dapat berjalan. "Sebelum mendapat kepercayaan ini saya sudah melakukan komunikasi intensif dengan partai juga calon lain. Tapi setelah ini akan diintensifkan," ucap pria yang kini menjabat Sekda Kota Bandung.

Disinggung soal komunikasi paling dekat, Yossi mengatakan ada tiga partai yang sudah terjalin baik yaitu Nasdem, PPP dan PKB. "Tapi dengan semua juga intens," kata Yossi.

Sekjen DPD Hanura Jabar Fitri Putra Nugraha menjelaskan ST yang dikeluarkan sebelumnya pada Deny Zaelany dan Endun Hamdun hanya sebatas untuk bakal calon wakil wali kota.

"Ini keputusan final. Soal pasangan kandidat kita masih terbuka. Siapa pun memungkinkan selama terbangun komunikasi politik oleh Pak Yossi," tutur pria yang akrab disapa Nungki itu.

Hanura memilih Yossi lantaran berpengalaman sebagai birokrat dan sosok pemimpin. "Kita beri ST prioritaskan pada wali kota. Soal wakil nanti tergantung beliau (Pak Yossi). Kita beri deadline sampai KPU membuka pendaftaran," ujar Nungki.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed