DetikNews
Rabu 22 November 2017, 23:58 WIB

Kawanan 'Raja Begal' Tinggalkan Mobil Curian Milik Pengusaha

Hakim Ghani - detikNews
Kawanan Raja Begal Tinggalkan Mobil Curian Milik Pengusaha Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Garut - Polisi menemukan mobil milik pengusaha yang digondol kawanan perampok. Pelaku mengaku 'raja begal' ini meninggalkan kendaraan Honda Brio nopol D 1376 AAN di kawasan Samarang Garut.

Baca juga: Cerita Aksi 'Raja Begal' Sekap Pengusaha di Garut

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon menjelaskan mobil parkir di pinggir Jalan Raya Cibodas, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, komplotan perampok mencuri mobil, perhiasan emas dan barang berharga lainnya di rumah Ade Juhana (55), pengusaha jual-beli mobil di Garut, Selasa (21/11) kemarin, sekitar pukul 05.00 WIB.

"Mobil korban ditinggalkan pelaku di pinggir Jalan Raya Cibodas. Selanjutnya kendaraan itu diamankan di Mapolsek Bayongbong," kata Ridwan via pesan singkat, Rabu (22/11/2017).

Baca juga: Polisi Lacak 'Raja Begal' Perampok Pengusaha di Garut

Menurut Ridwan, mobil milik Ade itu ditemukan polisi setelah lima jam kejadian perampokan. Polisi masih menyelidiki jejak para pelaku.

"Pelaku berjumlah enam orang. Tiga orang masuk ke dalam rumah dengan menggunakan penutup muka, tiga orang lainnya menunggu di luar rumah," kata Ridwan.

Ia menjelaskan tiga pelaku mengikat tangan dan melakban mulut enam orang penghuni rumah. "Pelaku mengambil perhiasan emas, telepon genggam dan mobil," kata Ridwan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed