DetikNews
Selasa 21 November 2017, 16:36 WIB

Reaksi Disdik Kabupaten Bandung Soal Bocah Perempuan Merokok

Wisma Putra - detikNews
Reaksi Disdik Kabupaten Bandung Soal Bocah Perempuan Merokok Foto bocah perempuan berpose merokok. (Foto: tangkapan layar Facebook)
Kabupaten Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung buka suara soal foto dua bocah perempuan yang viral di media sosial (medsos). Dua dari dari salah satu perempuan itu terdaftar sebagai siswi SMP di wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung.

Akun Facebook (FB) milik siswi itu menampilkan sejumlah foto bersama seorang perempuan sebaya sambil pose merokok. "Tidak baik, masa anak sekolah merokok. Orang dewasa juga harus menghindari merokok," kata Kadisdik Kabupaten Bandung Juhana kepada detikcom via telepon, Selasa (21/11/2017).

Baca juga: Heboh Foto Bocah Perempuan di Kabupaten Bandung Pose Merokok

Juhana menegaskan pihak sekolah dan guru tidak mengajari anak didik untuk merokok. Dia meminta kebenaran foto tersebut ditelusuri pihak sekolah siswi tersebut.

"Sekolah harus memberikan punishment, harus ditegur," ucapnya Juhana.

Ia mengimbau kepada guru dan kepala sekolah agar lebih ketat mengawasi anak didik. "Orangtua murid harus lebih ketat dan masyarakat juga harus tanggung jawab. Kalau ada anak seperti itu, laporkan," ucap Juhana.

Kabid SMP Disdik Kabupaten Bandung Adang Sujana mengatakan informasi tersebut segera ditindaklanjuti agar hal serupa tidak terulang di sekolah lain.

"Secara pembinaan sudah dilakukan, tapi melihat hal tersebut sudah viral (di medsos) kami akan mengunjungi langsung sekolah (yang bersangkutan) dan memberikan pembinaan baik kepada siswa dan guru," kata Adang saat dihubungi secara terpisah.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed