DetikNews
Selasa 21 November 2017, 16:11 WIB

Heboh Foto Bocah Perempuan di Kabupaten Bandung Pose Merokok

Wisma Putra - detikNews
Heboh Foto Bocah Perempuan di Kabupaten Bandung Pose Merokok Foto bocah perempuan berpose merokok. (Foto: tangkapan layar Facebook)
Kabupaten Bandung - Sejumlah foto menampilkan dua bocah perempuan di Kabupaten Bandung berpose sambil merokok bikin heboh warganet. Aksi dua anak baru gede (ABG) tersebut viral di media sosial (medsos).

Gambar itu diunggah di Facebook (FB) milik salah satu perempuan belia yang tampil di foto tersebut. Seperti dilihat detikcom, Selasa (21/11/2017), pemilik akun FB ini mengunggah 11 foto, lagi sendiri dan berdua, dengan gaya menghisap serta memegang rokok yang diselipkan di jari tangan kanan.

Ribuan orang menyukai serta membagikan postingan tersebut dan ratusan komentar miring dilayangkan warganet lantaran geram melihat kelakuan dua ABG ini. "Anak jaman Now, kebanyakan mengkonsumsi Micin..," komentar Serui Nia.

Akun lainnya milik Mbak Neneng merasa miris dan iba terhadap orang tua dua perempuan belia tersebut. "Hadeh dek...kasihan orang tua mu, yg cari uang buat kamu, aku yakin ortu mu nek tau..D bantai kamu...sadar masa depan masih panjang..pake sragam sisan..hadeeech..smg dpt hidayah kamu," tulisnya.

Bocah perempuan sekaligus pemilik FB itu ternyata siswi salah satu SMP di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebab ada foto menampilkan dia memakai seragam sekolah.

Bagian Kurikulum SMPN 2 Muhammadiyah Ciparay Aang membenarkan pemilik akun FB itu anak didiknya. "Benar itu siswa kami, tapi yang satu lagi bukan," katanya kepada wartawan saat ditemui di sekolahnya.

Aang mengungkapkan pihak sekolah baru mengetahui kabar tersebut hari ini dan foto-foto seorang siswinya pose merokok yang heboh itu sudah tersebar di kalangan guru.

"Menyikapi hal tersebut kami akan memanggil orangtua siswi. Ia melakukan (merokok) di luar sekolah. Kami sangat menyayangkan," ucapnya.

Aang menegaskan pihak sekolah selama ini sudah melaksanakan pengawasan kepada para anak didik di sekolah. "Kalau di luar sekolah, kita tidak tahu seperti apa pergaulannya. Kami harap orangtua sendiri juga harus berperan," tutur Aang.

Berdasarkan catatan guru bimbingan konseling (BK), menurut Aang, siswi yang berpose sambil merokok itu tidak pernah berulah. "Anaknya biasa saja, langkah selanjutnya kita akan segera memberikan teguran. Kami belum kroscek foto itu kepada anak yang bersangkutan, baru akan dilakukan besok," tutur Aang.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed