DetikNews
Senin 20 November 2017, 17:54 WIB

Jadi Viral, Dokter di Indramayu Tak Lagi Pasang Plang Wong Cilik

Sudirman Wamad - detikNews
Jadi Viral, Dokter di Indramayu Tak Lagi Pasang Plang Wong Cilik Foto: facebook
Indramayu - Plang praktek umum milik dr S Wijaya yang berada di Jalan DI Panjaitan Nomor 76, Indramayu, Jawa Barat beberapa hari terakhir menjadi viral di media sosial (medsos).

Dalam plang praktek dokter umum itu tertulis 'Untuk wong cilik, tidak pakai tarif, seikhlasnya saja (masukan ke dalam kotak), dan bagi yang tidak uang tidak usah membayar." Keterangan waktu praktek pun terpampang. Praktek umum dibuka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Tutup pada hari Minggu.

Tak sedikit dari warganet yang kagum dengan apa yang dilakukan dr S Wijaya itu. Salah satunya akun facebook Sanny Lestary. Dalam akun facebooknya itu Sanny Lestary mengunggah foto plang praktek lengkap dengan keteranganya dan foto spanduk yang berada di ruang tunggu.

"Monggo yang belum tahu bagi para bapak-bapak, ibu-ibu, kakak-kakak, adik-adik yang mau berobat tetapi uang tidak mencukupi boleh datang langsung ke dr S Wijaya," tulisnya dengan disertai keterangan yang tertulis di plang dan waktu praktek.

Unggahan milik Sanny Lestary itu dibagikan sebanyak 1.599 kali oleh pengguna facebook lainnya. Hampir seribu pengguna menyukai kiriman Sanny Lestary. Akun facebook milik Iwan Pangka pun menguggah foto plang milik dr S Wijaya "Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan," kata Iwan Pangka dalam statusnya. Unggahan Iwan Pangka itu dibagikan oleh 1.000 lebih pengguna facebook.

Jadi Viral, Dokter di Indramayu Tak Lagi Pasang Plang Wong CilikFoto: Sudirman Wamad


Hari ini (20/11), detikcom berkunjung ke tempat praktek milik dr S Wijaya. Namun tulisan dalam plang praktik dokter berubah. Tak ada lagi tulisan soal wong cilik. Plang terlihat baru dicat.

Kepada detikcom, dr S Wijaya mengaku sengaja menghapusnya. Namun ia enggan berkomentar lebih jauh. Termasuk soal apa yang dilakukannya. Baginya yang pantas dipuji adalah Sang Maha Kuasa.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed