DetikNews
Senin 20 November 2017, 11:40 WIB

Mulyadi Mau Dipasangkan dengan Cagub yang Kans Menang Tinggi

Mukhlis Dinillah - detikNews
Mulyadi Mau Dipasangkan dengan Cagub yang Kans Menang Tinggi Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi (Foto: Dok. Istimewa)
Bandung - Mulyadi menjadi salah satu bakal calon yang akan mendampingi Deddy Mizwar di Pilgub Jabar. Kendati demikian, Ketua DPD Gerindra Jabar tersebut tidak punya keinginan meramaikan pesta demokasi lima tahunan itu.

"Secara pribadi tidak ada rencana maju pilgub, jadi ketua DPD (Gerindra) saja tidak terpikir," kata Mulyadi saat dihubungi via telepon genggam, Senin (20/11/2017).

Menurutnya kemunculan namanya dalam bursa Pilgub Jabar tak lepas dorongan dari kader-kader di daerah. Berdasarkan rakerda di Jabar, namanya diajukan sebagai kandidat bakal calon gubernur.

"Sebenarnya dorongan sudah ada dari kader-kader daerah meski secara pribadi tidak ada niatan maju," jelas dia.

Dia mengaku hanya akan maju mendapat lampu hijau dari Ketum Gerindra Parbowo Subianto. Selain itu, sambung dia, pasangannya memiliki kans menang tinggi berdasarkan hasil survei.

"Kalau pun maju karena perintah ketum atau bersedia maju hanya di posisi Jabar 2 itupun jika berpasangan dengan Jabar satu yang memiliki kans menang tinggi. Saya rasional saja," tutur dia.

Ia menegaskan manuver politik yang dilakukannya selama ini bukan karena bernafsu untuk maju. Akan tetapi merasa bertanggungjawab terhadap marwah partai yang dipimpinnya.

"Sebagai orang Jabar dan sedang mengemban amanah ketua partai ,saya ingin gubernur dan wakil gubernur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jabar," kata Mulyadi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed