DetikNews
Minggu 19 November 2017, 18:24 WIB

Dari Jejak Kaki, Bocah Jacko Ditemukan Tewas Mengambang di Citarum

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Dari Jejak Kaki, Bocah Jacko Ditemukan Tewas Mengambang di Citarum Foto: Istimewa
Karawang - Seorang bocah laki-laki dikabarkan hilang sejak Jumat sore, (17/11/2017). Bocah bernama Susto Panjono alias Jacko itu akhirnya ditemukan tewas mengambang di Sungai Citarum Minggu (19/11/2017).

Diketahui Jacko terakhir terlihat sedang bermain di kebun dekat rumahnya di Dusun Suka Maju RT12/RW03 Warung Bambu Karawang Timur.

Keluarga yang panik lalu melapor ke Polsek Karawang Kota. Polisi lalu menyisir beberapa tempat termasuk kebun di mana Jacko terakhir terlihat. Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh menduga Jacko tenggelam dan terbawa arus sungai Citarum.

Iwan mengungkapkan saat memeriksa tempat Jacko terakhir terlihat, petugas menemukan jejak kaki anak kecil yang diduga milik Jacko di sebuah kebun.

"Jejak itu sangat jelas dan mengarah ke sungai Citarum. Petugas lalu membuntuti jejak kaki itu hingga jejak terakhir yang berujung di tepi sungai," ungkap Iwan saat dikonfirmasi detik via telepon, Minggu (19/11/2017).

Dugaan petugas rupanya tepat. Pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan jenazah Jacko di dekat jembatan alun-alun Karawang.
"Jenazah korban ditemukan 6 kilometer dari tempat dia tenggelam," ujar Yudhi dari Basarnas saat ditemui detik di lokasi.

Yudhi bercerita TIM SAR mengerahkan 50 orang petugas. Dengan menggunakan lima perahu karet, tim menyebar di sekitar lokasi Jacko tenggelam.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed