DetikNews
Minggu 19 November 2017, 14:06 WIB

Dalam 3 Jam, Udunan Warga untuk Ridwan Kamil Rp 57 Juta

Mukhlis Dinillah - detikNews
Dalam 3 Jam, Udunan Warga untuk Ridwan Kamil Rp 57 Juta Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Relawan pendukung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar mulai melakukan aktivasi 'udunan warga'. Hanya dalam waktu tiga jam, pengumpulan dana untuk biaya kampanye ini mencapai Rp 57 juta.

Aktivasi pertama sejak diluncurkan sejak pekan lalu tersebut berlangsung di Car Free Day (CFD) Buat Batu, Kota Bandung, Minggu (19/11/2017). Warga cukup antusias menyambut kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan, sejumlah warga terlihat mendatangi stand milik Relawan Jabar Juara ini untuk konsultasi terkait aktivasi udunan dan kampanye dan pendaftaran relawan.

"Ini di luar ekspektasi kami. Program baru seminggu (diluncurkan) dan baru diaktivasi hari ini sudah banyak penyumbang. Hanya dari jam sampai jam 10 sudah dapat Rp 57 juta," Koordinator Relawan Jabar Juara Hanif Moch di lokasi.

Ia menuturkan penggalangan dana kampanye untuk Ridwan Kamil akan berlangsung hingga jelang masa kampanye. Penggalangan dana dilakukan dengan cara transfer bukan cash.

"Kami fokusnya (sumbangan) uang, belum kepada benda. Ini bentuknya tidak tunai tapi transfer bank atau debit," jelas dia.

Dia menjelaskan kegiatan udunan warga ini nantinya tidak hanya dilakukan di CFD saja, melainkan pusat keramaian lainnya sepeti mal dan pasar. Selain itu juga akan dilakukan road show nantinya.

"Tentu nanti kami akan raod show juga," ucap dia

Hanif mengatakan sambil mengumpulkan dana kampanye, pihaknya juga membuka pendaftaran untuk relawan pekerja dan saksi di 150 ribu TPS. Pendaftaran akan dibuka melalui online dan offline.

"Rekruitmen (relawan) nanti secara online, terbuka (CFD) dan simpul-simpul relawan yang terbentuk," kata Hanif.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed