DetikNews
Rabu 15 November 2017, 10:39 WIB

Banjir, Jalan Raya Dayeuhkolot Tak Bisa Ditembus Kendaraan

Wisma Putra - detikNews
Banjir, Jalan Raya Dayeuhkolot Tak Bisa Ditembus Kendaraan Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Sejumlah ruas Jalan Raya Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung tidak dapat dilalui kendaraan akibat luapan Sungai Citarum yang masih belum surut.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Agus Setiawan mengatakan akses jalan yang terendam banjir di antaranya, Jalan Raya Dayeuhkolot-Mochammad Toha tepatnya di depan PT Metro Garmen dan PT Kardinal.

"Genangan air sekitar 70 cm dan lalu lintas tidak bisa dilalui," katanya via pesan singkat, Rabu (15/11/2017).

Selain itu, banjir juga menggenangi jalan depan Desa Citeureup, di ruas jalan itu terjadi genangan air sekitar 30 cm.

"Jalan Dayeuhkolot lainnnya, tepatnya depan PLN terjadi genangan air sekitar 70 cm. Tidak bisa dilintasi roda dua dan empat," tambahnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni E Wicaksono mengatakan, Jalan Daayeuhkolot-Banjaran tergenang 60 cm, selain itu banjir juga terjadi di Jalan Raya Baleendah tepatnya di arah taman Kota Baleendah dengan genangan air setinggi 100 cm dan arah Ciodeng Rancamanyar genangan air setinggi 150 cm dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

"Cijagra Bojongsoang, genangan air sekitar 10 cm dan Cidawolong Majalaya genangan air sekitat 20 cm (bisa dilintasi seluruh jenis kendaraan)," ungkapnya.

Pihaknya telah menerjunkan anggota Satlantas Polres Bandung untuk melakukan pengaturan lalu lintas di ruas jalan terdampak luapan Sungai Citarum.

"Situasi lalu lintas meriah terkendali," ujarnya.

Dony menambahkan, untuk masyarakat yang akan berpergian ke Kota Bandung dari arah Banjaran dan sebaliknya untuk menghindari Jalan Dayeuhkolot dan gunakan jalur alternatif.

"Kendaraan dari arah Pangalengan menju Dayeuhkolot atau Kota Bandung, di pertigaan Kamasan dibelokan ke arah Soreang - Warung Lobak - Katapang - Jalur Kopo. Kendaraan dari arah Banjaran menuju di Pertigaan Asem dibelokan menuju Jalan Rancamanyar dan kendaraan dari arah Banjaran - Pameungpeuk - Baleendah menuju dibelokkan menuju Jalur Siliwangi - Cijagra Bojongsoang - Buahbatu," katanya.

Polisi Bantu Warga Melintasi Genangan Banjir di Dayeuhkolot
Anggota Polsek Dayeuhkolot berasama Satlantas Polres Bandung membantu evakuasi warga yang akan pergi bekerja dan bersekolah terjebak banjir di Jalan Raya Dayeuhkolot.

Proses evakuasi itu dilakukan menggunakan mobil Patroli Polsek Dayeuhkolot, dimana para warga diangkut menggunakan mobil dinas Polri itu dan duduk di bak belakangnya.

"Mereka kami angkut menggunakan mobil (rombongan) dan diantarkan sampai ke tempat kerjanya," ujar Agus.

Banjir, Jalan Raya Dayeuhkolot Tak Bisa Ditembus KendaraanFoto: Istimewa






(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed