DetikNews
Selasa 14 November 2017, 12:40 WIB

Lantik Pimpinan Baru Kota Tasik, Aher: Kembangkan Ekonomi Kreatif

Mukhlis Dinillah - detikNews
Lantik Pimpinan Baru Kota Tasik, Aher: Kembangkan Ekonomi Kreatif Suasana pelantikan/Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melantik Budi Budiman dan M Yusuf sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2017-2022. Pria yang karib disapa Aher itu berpesan untuk fokus meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif.

Aher mengatakan ekonomi kreatif merupakan ciri khas Kota Tasikmalaya. Ia meminta kepada Budi Budiman dan M Yusuf untuk memperhatikan perkembangan ekonomi berbasis masyarakat tersebut.

"Pak wali ini kan melanjutkan, kita berharap langsung tancap gas tidak ada masa transisi. Kami minta fokus pada perkembangan ekonomi kreatif masyarakat," kata Aher usai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).

Menurutnya perkembangan ekonomi kreatif akan berdampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan pembinaan terhadap usaha kecil menengah (UKM).

"Keuntungannya seluruhnya berada di masyarakat, investasi itu bagus juga. Kalau industri kecil menengah dibina oleh kita itu nilai tambahnya full untuk masyarakat," jelas dia.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengekui ekonomi kreatif merupakan potensi besar yang dimiliki daerahnya. Oleh karena itu, pemerintah akan terus memperhatikan perkembangan ekonomi berbasis masyarakat ini.

"Ada potensi besar indutri kreatif kita ini menjadi kekuatan kita," ungkap Budi di tempat yang sama.
Wali Kota Tasikmalaya Budi BudimanWali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Foto: Mukhlis Dinillah

Ia menuturkan berdasarkan data Badan Pusat Statisti (BPS) pertumbuhan ekonomi Kota Tasikmalaya saat ini hampir menyentuh 7 persen. Pihaknya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi itu melalui peningkatan daya saing.

"Artinya kita manfaatkan daya saing, termasuk kita juga akan mencetak 5 ribu wirausaha baru dalam rangka mendongkrak daya saing Tasikmalaya," tutur Budi.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed