Pemkot Bandung Segera Bangun LRT Koridor Tiga

Tri Ispranoto - detikNews
Senin, 13 Nov 2017 19:38 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Pemkot Bandung segera melakukan grounbreaking pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) di jalur tengah atau koridor tiga.

"Sedang kita upayakan groundbreaking 20 November," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan tahap finalisasi untuk proses tersebut. "Sekarang sedang finalisasi, surat menyurat," katanya.

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan pihaknya akan menggelar rapat pada Jumat 17 November mendatang untuk menyelesaikan tahap akhir groundbreaking.

"Sekarang 90 persen sudah on the track," katanya.
Pemkot Bandung Bangun LRT Koridor TigaSekda Kota Bandung Yossi Irianto (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Yossi menuturkan pemerintah saat ini tengah memastikan seluruh rekomendasi turun. Sebab proyek LRT tersebut melibatkan seluruh elemen mulai di tingkat kota, provinsi hingga pusat.

"Kita bereskan rekomendasi hari Jumat ini. Kepastiannya nanti (setelah rapat), tapi kita punya target (20 November groundbreaking)," ucapnya.

Nantinya proses groundbreaking tersebut akan dilakukan di Jalan Dalem Kaum untuk pembangunan koridor tiga. "Itu nanti jalur tengah, koridor tiga. Rutenya sekitaran Alun-alun, Dalem Kaum, ke stasiun juga," ujar Yossi. (bbn/bbn)