DetikNews
Kamis 09 November 2017, 20:45 WIB

Begini Respons Aa Gym Saat Ditanya Soal Pilgub Jabar

Tri Ispranoto - detikNews
Begini Respons Aa Gym Saat Ditanya Soal Pilgub Jabar Aa Gym/Foto: Noel/detikHOT
Bandung - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Abdullah Gymnastiar hingga saat ini tidak tertarik masuk ke dunia politik meski namanya selalu menduduki posisi atas dalam sejumlah survei Pilgub Jabar.

"Kalau secara prinsip pribadi mah sama sekali tidak ada ambisi ingin jadi Gubernur. Itu mah udah zero," ujar pria yang akrab disapa Aa Gym itu saat ditemui di Masjid DT, Kamis (9/11/2017).

Meski begitu Aa mengaku tidak mau melampaui takdir jika memang kelak harus maju di Pilgub Jabar. "Takdir itu yang punya Allah seperti di (Al Quran) Ali Imran 26. Allah yang memberikan kekuasaan pada siapa yang Allah kehendaki dan Allah yang mencabutnya. Jadi kumaha Allah weh (gimana Allah saja)," ucapnya.

"Tapi secara pribadi mah enggak kepikiran (maju Pilgub Jabar)," tandas Aa.

Seperti diketahui nama Aa Gym selalu menghiasi papan atas sejumlah lembaga survei soal Pilgub Jabar. Sejumlah partai pun sempat melakukan pertemuan dengan Aa Gym. Namun hingga kini belum ada partai yang resmi meminangnya. Tidak hanya itu, nama Aa Gym juga sempat disebut-sebut sebagai salah satu calon yang siap bertarung dari jalur perseorangan.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed