DetikNews
Rabu 01 November 2017, 13:09 WIB

Unik! Siswi SMAN 4 Cirebon Ini Bernama Presiden Fadilla Cantik

Sudirman Wamad - detikNews
Unik! Siswi SMAN 4 Cirebon Ini Bernama Presiden Fadilla Cantik Presiden Fadilla Cantik/Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Presiden di Indonesia rupanya bukan hanya Joko Widodo, ada Presiden lain di Cirebon, tepatnya di SMAN 4. Presiden yang dimaksud bukan Presiden Indonesia, tetapi salah seorang siswi kelas XII MIPA 1 di SMAN 4 Kota Cirebon yang memiliki nama Presiden.

Presiden salah satu nama yang unik di Indonesia. Siswi kelahiran 12 November tahun 2000 itu memiliki nama lengkap Presiden Fadilla Cantik, lebih dikenal dengan Presiden FC. Saat ditemui detikcom, Presiden mengaku orang tuanya memberikan nama Presiden dengan harapan bisa menjadi pemimpin.
presiden fadilla cantikpresiden fadilla cantik Foto: Sudirman Wamad

Presiden merupakan anak semata wayang dari pasangan Agustin Muyono dan Titi Sugiarti warga Gang Grenjeng Kelurahan Harjamukti, Harjamukti, Kota Cirebon.

"Yang beri nama ini (Presiden) ayah saya. Kata ayah sih waktu itu lagi ramai pemilihan presiden (pilpres), pada ramai tuh milih presidennya siapa. Nah, ayah saya kalau ditanya soal presiden yang akan dipilihnya sama temannya. Tapi, ayah selalu jawab kalau ayah mah presidennya buat anaknya aja," jelas Presiden saat ditemui detikcom di SMAN 4 Kota Cirebon.

Presiden mengaku sering dibercandain teman-temannya karena memilik nama unik. Presiden kerap mendapatkan sikap hormat saat bertemu dengan teman sekolah atau bermainnya.

"Kadang juga ada yang nanya kok tidak ada dikawal Paspampres sih. Ya saya sih enjoy saja, jadi lucu aja gitu," katanya seraya tersenyum.

Presiden mengaku tak merasa risih kendati mendapatkan perlakuan tersebut. Mayoritas temannya di sekolah memanggil dirinya dengan sebutan Presiden. Bahkan, ada juga yang memangilnya dengan julukan Presiden Republik Indonesia.

"Ada yang sampai lengkap nyebutnya. Waktu SMP tuh mulai teman-teman bercandain gitu. Kalau pas awal pendaftaran, waktu SMP dan SMA guru-guru pada heran dengar nama saya," katanya.

Presiden dikenal sebagai murid yang aktif dan berprestasi di bidang olahraga, baik tingkat kota maupun tingkat provinsi. Saat ini dirinya sedang fokus mengikuti latihan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2018 mendatang cabang olahraga tinju.

"Sekarang sedang rutin latihan tinju untuk BK Porda. Dulu aktif di voli, sekarang pindah ke tinju. Berharap bisa lolos Porda Jawa Barat," katanya.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed