DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 13:04 WIB

Pilgub Jabar 2018

Safari Politik, Demiz: Biar Enggak Beli Kucing Dalam Karung

Mochamad Solehudin - detikNews
Safari Politik, Demiz: Biar Enggak Beli Kucing Dalam Karung Deddy Mizwar bersama pengurus PAN Jabar. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Deddy Mizwar melanjutkan safari politiknya. Setelah bertamu ke PDIP, Perindo dan Gerindra, kini 'Jenderal Naga Bonar' tersebut menyambangi kantor PAN Jabar.

Pria menjabat wagub Jabar ini tiba di kantor DPD PAN Jabar, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Selasa (24/10/2017). Demiz, sapaan Deddy, langsung disambut Ketua Harian DPD PAN Jabar Hasbullah Rahmat dan pengurus lainnya.

Rombongan bergegas menuju ke lantai atas guna menggelar pertemuan. Mereka membahas berbagai hal terutama menyangkut arah pembangunan Jabar ke depan. Selain itu juga membicarakan Pilkada dan Pilgub Jabar 2018 yang diharapkan berjalan aman dan lancar.

Usai pertemuan, Deddy menyampaikan alasan dan tujuan safari politiknya. Sebagai bakal calon gubernur Jabar, ia ingin memberi gambaran dirinya kepada partai politik (parpol) di Jabar.

"Dari kunjungan ini partai menilai. Saya ke sini hanya diskusikan problem Jabar. Jadi biar (parpol) enggak beli kucing dalam karung," kata Deddy.

"Sehingga dalam mendukung calon siapapun, partai tahu arah kemana (pembangunan yang akan dijalankan). Gagasan apa dan apa yang sudah dikerjakan," ucap Deddy menambahkan.
Deddy Mizwar melanjutkan safari politik dengan bertemu pengurus PAN Jabar.Deddy Mizwar melanjutkan safari politik dengan bertemu pengurus PAN Jabar. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Ketua Harian PAN Jabar Hasbullah Rachmat mengapresiasi kehadiran Deddy di kantornya. Hasbullah secara terang-terangan memuji Deddy yang dinilai pantas maju di Pilgub Jabar 2018.

"Kita tadi diskusi tentang program. Sangat setuju sekali (Demiz) jadi gubernur karena sudah khatam. Chemistry juga sudah ketemu," kata Hasbullah.

Meski begitu, PAN belum bisa memutuskan arah dukungan untuk Pilgub Jabar. Karena hingga kini DPP PAN masih menggodok siapa yang bakal didukung.

"Kalau (surat dukungan) bisa ditandatangani hari ini, akan ditanda tangan. Tapi kewenangan itu kan ada di ketua umum," ujar Hasbullah.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed