DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 21:28 WIB

Sopir Taksi Online dan Konvensional di Bandung Berdamai

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sopir Taksi Online dan Konvensional di Bandung Berdamai Perdamaian sopir online dan konvensional ini diinisiasi Polrestabes Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Sopir taksi online dan transportasi konvensional di Bandung resmi berdamai. Kedua belah pihak sepakat menjaga suasana kondusif Kota Bandung.

Perdamaian sopir online dan konvensional ini diinisiasi Polrestabes Bandung. Turut hadir perwakilan taksi online yang tergabung dalam Perkumpulan Pengemudi Online Satu Komando (Posko) Jabar dan transportasi konvensional dari Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jabar. Momen mereka sepakat damai berlangsung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017) malam.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo memimpin proses perdamaian dua belah pihak yang beberapa hari sebelumnya kerap berseteru. Kedua belah pihak menandatangani surat kesepakatan perdamaian di atas materai.

"Karena ada rasa cinta terhadap Kota Bandung dan ingin permasalahan selesai, maka hari ini taksi online dan konvensional mengadakan pertemuan. Ya akhirnya sepakat kedua belah pihak berdamai," ujar Hendro.

Hendro meminta kedua belah pihak mentaati kesepakatan yang ada. Sehingga ke depannya tidak ada lagi permasalahan atau gesekan di jalanan.

"Kita tidak mengharapkan ada gesekan lagi ke depannya. Kita meminta agar rekan-rekan yang berada di sini untuk segera menginformasikan ke rekan-rekannya yang lain. Kita harapkan ke depannya untuk saling berdampingan dan saling menghormati," tutur Hendro.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed