DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 19:46 WIB

Dishub Bandung: Tidak Mudah Pindahkan Terminal Ledeng

Mukhlis Dinillah - detikNews
Dishub Bandung: Tidak Mudah Pindahkan Terminal Ledeng Terminal Ledeng/Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menilai pemindah Terminal Ledeng tidak akan mudah. Pasalnya, sulit untuk mencari lahan cukup luas di kawasan tersebut untuk lokasi terminal baru.

"Mengenai pemindahan Terminal Ledeng tidak mudah. Harus melalui kajian dan tidak mudah mencari lahan dan harus merubah trayek," kata Kasi Pengaturan Transportasi Iya Sunarya via pesan singkat, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya kemacetan yang terjadi di kawasan Ledeng tak lepas dari keberadaan sejumlah destinasi wisata di Lembang. Sehingga, sambung dia, setiap kendaraan yang berasal dari pusat kota akan melalui Terminal Cicaheum.

Selain itu, diakuinya kemacetan juga disebabkan oleh angkot-angkot yang mengambil penumpang di depan terminal. Sehingga. Akibatnya arus lalu lintas cukup tersendat.

"Tugas Dishub upaya untuk mengimbau terus kepada pengemudi khusus angkot di depan terminal untuk tidak menampung atau ngetem di luar Terminal Ledeng," ungkap dia.

"Saya sudah menambah dua anggota PHL Dishub di depan Terminal ledeng," menambahkan.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial merespon positif masukan dari kepolisian. Pemkot Bandung melalui Dishub akan melakukan kajian untuk lokasi baru Terminal Ledeng.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed