DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 16:09 WIB

Ojek Pangkalan Bandung Respons Positif Aplikasi Lojek

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ojek Pangkalan Bandung Respons Positif Aplikasi Lojek Sosialisasi Lojek ke pangkalan Terminal Leuwipanjang/Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Ojek pangkalan (opang) menyambut baik kehadiran layanan aplikasi Lokal Ojek (Lojek) di Kota Bandung. Mereka berharap Lojek bisa menjadi solusi untuk kesejahteraan opang.

Koordinator Ojek Telepon Terminal Leuwipanjang Mumuh menilai kehadiran Lojek merupakan angin segara bagi opang. Pasalnya, sambung dia, Opang semakin kesulitan mencari penumpang karena adanya ojek online.

"Dengan ada Lojek ini, pakai aplikasi akan lebih baik. Tetap harus ada dukungan Pemda, bagaimana Lojek ini bisa betul tersampaikan dan tersosialisasi agar konsumen lebih tertarik," kata Mumuh disela-sela sosialisasi Lojek di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

Baca Juga: Seperti Go-Jek, Pemkot Bandung Segera Luncurkan Aplikasi Lojek

Ia menuturkan selama ini khususnya di pangkalan Leuwipanjang, para opang sudah meningkatkan pelayanan dengan antar jemput melalui pemesanan telepon dan SMS. Namun, opang tetap kalah dari segi tarif.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan dengan adanya Lojek ada penyesuaian tarif yang bisa tetap menyejahterakan opang.

"Kalau soal tarif, driver cukup sederhana penghasilan lebih baik dan tetap bisa menarik konsumen. Kami inginkan penghasilan kami tetap tapi lebih murah menarik konsumen," kata Mumuh.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Aplikasi Lojek Khusus Pangkalan di Bandung

Sebelumnya, Pemkot Bandung bersama pengembang tengah menyempurnakan aplikasi Lojek. Aplikasi ini khusus ojek pangkalan. Sistem operasinya sama dengan Go-Jek. Hanya saja tidak ada jemput bola dan hanya butuh satu operator.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed