DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:38 WIB

Pilgub Jabar 2018

NasDem Tetap Yakin PPP Dukung Ridwan Kamil

Mochamad Solehudin - detikNews
NasDem Tetap Yakin PPP Dukung Ridwan Kamil Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Bergabungnya PPP ke dalam koalisi poros baru bersama Gerindra, Demokrat dan PAN bukan menjadi masalah bagi NasDem. Hal itu dinilai sebagai dinamika dan bagian dari 'drama politik' jelang Pilgub Jabar 2018.

Sebagaimana diketahui PPP bergabung dengan koalisi poros baru bersama Demokrat, Gerindra dan PAN untuk menghadapi Pilgub Jabar. Di sisi lain, PPP tengah dirayu PKB dan NasDem untuk bergabung mendukung Ridwan Kamil.

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa memahami manuver yang dilakukan PPP. Dia menilai apa yang dilakukan PPP sebagai langkah untuk mencari sosok figur terbaik yang layak untuk memimpin Jabar ke depan.

"Ini bagian aksesoris demokrasi di Jabar. Mereka (poros baru) mencoba menjalin komunikasi dan kesamaan-kesamaan. Kita pahami dalam kacamata positif," kata Saan di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (13/10/2017).

Dia mengaku tidak khawatir dengan keputusan PPP yang saat ini memilih bergabung dengan koalisi poros baru. Karena Saan yakin PPP akan tetap bergabung dengan NasDem dan PKB mendukung Ridwan Kamil.

Terlebih lagi, tambah Saan, koalisi poros baru belum menentukan figur yang akan diusung. Sementara PKB dan NasDem telah mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Kita tidak ada kekhawatiran, apalagi komunikasi kita di tingkat DPP intensif. NasDem juga komunikasi dengan DPW (PPP Jabar), namun lebih intensif dengan DPP. Jadi kita berkeyakinan PPP akan bersama PKB dan NasDem untuk mengusung Emil (Ridwan Kamil)," ucap Saan.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed