DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 14:28 WIB

Deklarasi PKB Dukung Ridwan Kamil Ambil Momentum Hari Santri

Tri Ispranoto - detikNews
Deklarasi PKB Dukung Ridwan Kamil Ambil Momentum Hari Santri Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda bertemu dengan Ajengan Adang/Foto: istimewa
Bandung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menggelar deklarasi dukungan terhadap Bakal Calon Gubernur (Balongub) Jabar Ridwan Kamil pada kisaran tanggal 22-25 Oktober 2017 mendatang.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan kisaran tanggal tersebut dipilih dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Terlebih Ridwan akan dideklarasikan di Ponpes Al Hikmatussalafiyyah, Kabupaten Purwakarta.

"Ketum Cak Imin mau mengambil momen Hari Santri Nasional," ujar Syaiful saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (13/10/2017).

Pihaknya berharap deklarasi tersebut akan menjadi awal spirit pergerakan politik Santri di Jabar. "Momentum itu akan menjadi spirit perjuangan para Santri khususnya di Jawa Barat," katanya.

Syaiful mengatakan dirinya sudah menemui KH Adang Badrudin yang merupakan pemilik Ponpes untuk mengemukakan rencana deklarasi. Hasilnya Adang yang juga Ketua Dewas Syuro PKB itu menyambut baik rencana tersebut.

Bahkan saat pertemuan Adang yang juga Ketum Forum Silahturahmi Guru Ngaji Indonesia itu menitipkan pesan agar Ridwan bersilahturahmi ke Ponpes sebelum acara deklarasi digelar.

"Ajengan Adang berpesan supaya Kang Emil ke pondok dulu. Karena beliau ingin mengobrol langsung dan memberi beberapa amanat khusus pada Kang Emil," ucapnya.

Salah satu amanat yang akan disampaikan, kata Syaiful, adalah agar menjalankan kontrak politik PKB yakni Sembilan Agenda Lahir Batin Jabar dengan sungguh-sungguh.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed